Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bursa Kaki-kaki Supermoto, Harga Gagah di Jalan Mulus

billy - Rabu, 26 September 2012 | 15:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Modifikasi supermoto biasanya fokus pada unsur kaki-kaki. Sebab nyawa aliran ini ada di kisaran kaki-kaki seperti suspensi, pelek dan ban.

Yang paling mencirikan kendaraan ini supermoto yakni pada penggunaan ban on road. Varian pabrikan yang menyediakan trail dan supermoto bisa dilihat pada KLX 150S dan D-Tracker 150. Nama yang terakhir bisa disebut supermoto.

Memilih model pelek dan ban untuk aliran ini jangan sembarangan. Pelek dan ban harus sesuai. “Kalau hanya ganti ban dan pelek itu sih gampang, tapi yang harus diperhatikan juga ukuran ban dan lebar pelek,” buka Lerry Rahmat Rizky dari bengkel Caos Custom Bike.

Menurut pemodif yang mangkal di Jl. Pancoran Barat VIII, No. 6C, belakang komplek AURI, Pancoran, Jakarta  Selatan, salah satu varian trail dari varian Kawasaki ini dirasa memang pas karena basicnya tak perlu ubahan banyak.

Banyak beredar parts kaki-kaki untuk kejar tampilan supermoto di pasaran dengan harga yang bervariasi. Tapi, jangan salah ukuran. “Untuk pelek depan pilih ukuran 3 inci dan belakang 3,5 inci agar tak terlalu kecil atau tak terlalu besar,” saran Lerry yang bisa dihubungi di nomor 081-7008-9400.

Selanjutnya pemilihan ban juga harus dengan perhitungan matang. Agar ban enggak mentok arm. “Kalau sudah ganti arm custom bisa saja cocok, tapi kalau masih pakai arm asli pasti enggak muat,” tambah Lerry.

Sesuaikan dengan isi kantong. Dengan modifikasi aliran Supermoto, tinggal bejek gas dijalanan perkotaan dan siap menjadi kendaraan harian. Berikut ini beberapa panduan harga untuk pelek dan ban khusus supermoto.  (motorplus-online.com)


BAN

Corsa S123 Set: Rp 635 ribu
Zeneos ZN6 Set: Rp 700 ribu
FDR XR EVO Set: Rp 680 ribu
IRC RX 01 Set: Rp 665 ribu
Battlax BT45 Set: Rp 1.640.000 ribu
Pirelli Set: Rp 1,5 Juta

PELEK
Expedition: Rp 1,2-1,3 juta
Techno: Rp 800 ribu
Baros: Rp 1,7 juta 
TK: Rp 2,3 juta

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa