Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bursa Batok Lampu, Harga Tak Jauh Beda

billy - Sabtu, 22 September 2012 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Penggantian batok dan reflektor lampu depan memang bukan kegiatan rutin. Ini dilakukan jika motor habis kejadian jatuh atau kecelakaan. Varian motor tiap merek cukup lengkap mulai dari tipe bebek, matik dan sport. Hanya dari Kawasaki saja yang tak memiliki varian matik.

Batok lampu untuk motor bebek Honda sebenarnya bervariasi. Tapi, harganya tak terpaut jauh untuk Honda Supra series, Blade atau untuk motor matiknya. Sama dengan Suzuki, untuk motor bebek dan matiknya masih di bawah angka Rp 500 ribu.

Harganya relatif tak memiliki perbedaan yang sangat jauh. Jadi, sebagai bayangan untuk panduan sebelum beli part ini enggak ada salahnya membaca ulasan ini dulu.

No caption
No credit
No caption

Motor Sport
Tipe motor sport tergolong paling mahal. Honda Tiger Revo harga reflektornya Rp 285 ribu. "Tapi, untuk Megapro Rp 346 ribu sudah termasuk reflektor, bohlam dan soket," kata Agus Nugroho dari Palmerah Motorindo.

Suzuki Thunder reflektornya Rp 141 ribu. Kalau untuk Yamaha Byson harga reflektornya saja Rp 255 ribu, ditambah batok Rp 361 ribu. Dan dari Kawasaki ada Ninja RR batoknya seharga Rp 400 ribu, dan reflektornya Rp 370 ribu.

No caption
No credit
No caption

Motor Bebek
Varian bebek dari Honda yaitu Supra series yang paling ba-nyak berkeliaran. Batok Supra Fit hanya Rp 70 ribu. Sedangkan Supra X125 Rp 122 ribu. Suzuki Lebih murah ada Smash Titan harga batok lampunya Rp 90 ribu dan reflektornya Rp 80 ribu.

Kawasaki yaitu Athlete batok lampunya Rp 22 ribu, dan reflektornya Rp 300 ribu. Dari Yamaha ada Jupiter MX harga reflektornya Rp 122 ribu.


Motor Matik
Lampu motor matik relatif termasuk paling murah. Yamaha Mio reflektornya Rp 96 ribu, batok lampu harganya Rp 117 ribu. Honda Vario series Rp 113-134 ribu. Sedangkan Honda BeAT batoknya Rp 56 ribu ditambah reflektor RP 99 ribu.

"Skydrive harga batok lampunya Rp 75 ribu, dan reflektornya Rp 385 ribu," kata Ahmad Fajar inventory dari Suzuki Mahkota Inti Sejahtera dari Tanah Abang, Jakarta Pusat. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa