Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Knalpot Pro Speed KLX 150S, Ngejar Torsi

Dimas Pradopo - Rabu, 19 September 2012 | 10:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kawasaki KLX 150 tetap jadi rujukan penggemar trail adventure sampai penggila supermoto. Dimensinya yang tidak terlalu besar, cocok untuk pengendara Indonesia. Tak heran bila akhirnya racing part motor ini banyak beredar di pasaran. Seperti knalpot Pro Speed yang satu ini.

"Kami sengaja meriset knalpot ini untuk yang doyan akselerasi," buka Bie Hau, produsen knalpot Pro Speed. "Karena trail kebutuhan performanya lebih pada torsi," jelasnya. Untuk ngejar torsi besar ada beberapa langkah yang dilakukan.

Pertama, dari desain lehernya sendiri, terdapat tabung kecil yang disebut dengan istilah powerboom. "Lalu lehernya dibuat lebih panjang. Juga memiliki sekat di ujung lubang silencer yang sekilas bentuknya mirip mic. Kedunya mendukung tarikan bawah yang lebih galak," sambungnya.


Keunggulan lain adalah pada finishing-nya. Di bagian ujung silinder materialnya terbuat dari alumunium yang dibentuk dengan mesin CNC. Selain rapi juga tampil lebih mewah. "Bracket silencernya juga alumunium, jadi enggak akan goyang. Jauh lebih kuat," beber Bie Hau yang menjual knalpot ini seharga Rp 1,5 jutaan ini.

Untuk pembelian bisa hubungi Samudera Jaya Motor di Jl. Joglo Raya No.230. Atau kontak ke 0816-1976566 / 021-95078288. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa