Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trik Pasang Knalpot Slip On Ninja 250R Karbu di Ninja 250 Injeksi

Dimas Pradopo - Kamis, 13 September 2012 | 13:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ini trik buat pemilik Ninja 250 injeksi yang tetap ngotot pasang knalpot impor di motornya. Karena belum ada tipe full system. Solusinya baru bisa sebatas pasang knalpot slip on dari knalpot Ninja 250R karbu. Kalau knalpot yang hanya silencer ini saja, di pasaran ada banyak merek. Mulai dari Akrapovic, Yoshimura, Two Brothers hingga Termignoni dan banyak lagi.  

“Mau gimana lagi? Sekarang ini belum ada knalpot Ninja 250 injeksi branded yang full system. Karena motor ini pertama meluncur dan mengaspal di Indonesia,” buka Amir mekanik Jiester Modification Shop sambil menunjukan cara pasang knalpot slip on ini.

No caption
No credit
No caption

Tapi yang harus diperhatikan adalah enggak bisa langsung pasang. Harus ada sedikit penyesuaian! Yang pasti harus merelakan ujung pipa knalpot standar kena potong.

"Ujung pipa knalpot standar motor kena potong, kira-kira 5 sampai 8 cm aja,” tambah Amir sambil menjelaskan langkah ini diambil agar knalpot tidak terlalu panjang dan bisa terpasang dengan sempurna.

Potong-potong sedikit di ujung knalpotnya.
Pada knalpot slip on ini dilengkapi dengan pipa yang berfungsi sebagai penghubung antara pipa knalpot standar dengan silencer branded ini. Nah, pipa ini juga harus dipotong sedikit. "Pipa penghubung yang ada coakannya harus dipotong supaya posisi knalpot terlihat lebih pantas dan gak terlalu kepanjangan," jelasnya.

"Sedangkan coakannya dibikin ulang supaya bisa menggigit kuat dan gak bocor saat dipasang. Supaya lebih aman dan enggak berubah posisinya, gunakan klem untuk mengunci sambungan knalpotnya.” tutup Amir. Gampangkan! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa