Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kampas Kopling CVT TDR, Khusus Untuk Matik Balap

billy - Sabtu, 15 September 2012 | 10:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Part yang berfungsi meneruskan putaran langsung dari mesin ini, tentunya harus memiliki daya tahan dan daya cengkram kuat. Apalagi motor sudah bore up, tentunya butuhkan part yang top.

Kampas kopling CVT yang dihadirkan oleh Mitra2000 dengan merek TDR, bisa jadi pilihan. Ada 3 pilihan. “Ketiga tipe  weight clutch ini for extrime engine up to 350 cc, for extrime engine up to 200 cc, dan long shoe 150 cc (standar). Kampas ini tersedia hanya untuk Yamaha Mio dan Honda BeAT,” seru Juffry Willar, dari Research & Develophment Mitra2000.

Kampas yang diimpor langsung dari Thiland ini termasuk ke dalam golongan long shoe. Jadi, permukaan kampas lebih panjang dibanding standar. “Kelebihan ke tiga weight clutch tipe long shoe, cengkraman lebih banyak sehingga traksi selip kemungkinan tidak akan terjadi,” tambah Juffry.

Ciri yang mencolok dari ketiga kampas ini adalah warna. Kampas up to 350 cc memiliki kelir hitam, up to 200 cc dengan kelir merah bata, dan long shoe 150 cc cokelat.

Kampas dengan kontur lebih empuk dibanding standar ini, dilego dengan harga Rp 350 - 510 ribu. “Supaya masa pakainya bisa lebih lama, rumah kopling gunakan yang enggak bolong-bolong, agar kampas enggak cepat tergerus,” wanti Juffry. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa