Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Racing Part New Jupiter Z Dari TDR, Siap Pakai!

billy - Selasa, 18 September 2012 | 12:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yamaha New Jupiter Z dan New Jupiter Z1 risetnya sedang ramai dibicarakan. Sebelumnya beberapa komponen masih kanibal dari tipe lain. Namun kini sudah beberapa komponen siap pakai muncul. Seperti yang diluncurkan TDR. Sudah menyediakan kopling set, piston dan cakram.

Kopling set TDR untuk Jupiter Z (karburator) diprediksi beberapa mekanik bisa dipakai di Jupiter Z1 (injeksi). Tersedia dua set, satu yang untuk harian dan satunya lagi untuk balap. Versi harian bisa termasuk kategori kopling banci. Pindah gigi bisa sambil menekan handel atau tidak menekan handel kopling.
No caption
No credit
No caption

“Dibedakannya dari long push rood atau stut kopling. Versi harian stutnya lebih pendek 2 mm dibanding untuk racing,” beber Benny Rachmawan dari Mitra Lestari Motorindo (MLM), penyalur TDR untuk kawasan Indonesia. Sedangkan yang versi racing benar-benar asli kopling manual. Handel kopling ditekan pun keras. Tapi, koplingnya responsif.

Jenis kopling set untuk New Jupter Z jenis racing dijual Rp 1,5 juta. “Tinggal dipantek gigi primernya,” kata Benny yang berkantor di Lodan, Ancol, Jakarta, Utara.

Lainnya piston TDR untuk New Jupiter-Z diberikan dengan teknologi tinggi. Sehernya jenis forging. Ukurannya 53,4 mm. Bukan cuma material forging, piston TDR ini juga dilengkapi lapisan molybdenum atau teflon. Artinya, gesekan dinding seher dengan liner dilindungi teflon. Efeknya mengurangi panas di ruang bakar.   (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa