Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Variasi Asal Taiwan, Mulai Banyak di Indonesia

billy - Senin, 30 Juli 2012 | 15:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Saat mengunjungi Taiwan International Motor Show yang berlangsung April 2012 lalu, MOTOR Plus mengelilingi hampir semua stan variasi yang jadi peserta pameran. Negara kepulauan ini memang memiliki industri komponen sangat besar. Mulai dari body part, kelistrikan sampai komponen mesin dan fast moving dan juga apparel.

Beberapa pemain lokal Indonesia sudah lama berjualan barang dari Taiwan. Sebagai contoh Kitaco. Produsen Kitaco sepertinya lebih memfokuskan diri kepada komponen mesin dan juga fast moving. Sama halnya dengan produsen Elig.

“Kami memiliki komponen seperti kampas rem, piston, kampas kopling. Kami memberikan jaminan safety penggunaan komponen Elig dengan memberikan asuransi kepada pengguna,” jelas james Chien, sales Elig yang memiliki kantor perwakilan di Indonesia.

Produsen lainnya, MTRT. Menurut Temmy, juragan Tem’s Motor yang menjual komponen mesin skubek. Untuk blok silinder bahan keramik Rp 1,65 juta, head silinder Rp 2,8 juta, saringan udara Rp 150 ribu dan roller Rp 85 ribu. “Untuk produk komponen dan variasi Taiwan jarang yang body part. Lebih kepada performa,” bilang Temmy panjang kali labar.

Produsen NCY juga sudah menjalin kerja sama dengan produsen variasi asal Indonesia Mitra2000. Mereka memasok komponen khusus untuk motor berpenggerak matik. “Ragam pilihan untuk komponen pada daleman mesin seperti CVT, roller, piston dan lainnya,” jelas Benny Rachmawan, Product Development Mitra2000.

Harganya juga bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai yang jutaan.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa