Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Radiator Gambot BPro Racing, Siap Bikin Adem Ninja 250R

billy - Minggu, 22 Juli 2012 | 13:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Mesin pendingin air pastinya butuh radiator untuk melepas panas. Makin besar radiator, makin banyak panas yang dibuang. Itu yang membuat produsen B’Pro Racing meluncurkan radiator gambot. Sesuai peruntukan motor balap yang cenderung lebih panas, membutuhkan radiator yang bagus melepas panas.

Radiator B’Pro Racing sanggup menampung volume cairan pendingin dua kali lipat dari standar Kawasaki Ninja 250R. “Membuat mesin lebih awet dan tidak cepat panas,” jelas Usai alias Ahmad Saihu dari bengkel Ilegal Blazer B’Pro.

Selain volume yang lebih besar, radiator B’Pro Racing terbuat dari full aluminium. “Almu punya sifat mudah melepas panas. Bagus untuk pendinginan,” jelas Tobir, sang perancang radiator B’Pro Racing.

Dalam merancang product, Tobir selalu menguji di laboratorium. Katanya, radiator Rp 2,2 juta ini juga diuji di tempat yang biasa dipakai pabrikan mobil Toyota. Menurut Usai, sanggup menahan tekanan air sampai 7 kilogram. Bandingkan dengan standarnya yang hanya 3 kilogram.

Pengujiannya, selain dipakai turing sampai Aceh, juga dipasang di Kawasaki Ninja 250R pacuan Nico Julian dari SBS Top 1 By Ilegal. “Pernah juara 1 dan best time di Sentul,” jelas Usai dari Jl. Panjang Cidodol, No. 7 RT 14/06, Jakarta Selatan. Telepon 082-1254-925-49. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa