Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Frame & Engine Slider Kawasaki ER-6n, Ada RSV dan Puig

Dimas Pradopo - Rabu, 13 Juni 2012 | 16:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amit-amit deh, jangan sampai jatuh dari motor. Safety harus jadi yang utama saat berkendara. Tapi namanya apes kadang melanda siapa saja, bukan cuma badan jadi korban tapi motor juga bisa rusak.

Lebih nyesek lagi kalau sampai tampilan moge Kawasaki ER-6n yang sudah keren, apalagi sudah dimodifikasi jadi berantakan. Untuk meminimalisir kerusakan saat terjadi accident ringan, Baru Motor Sport (BMS) menawarkan beberapa pilihan frame slider.

"Sementara ada dua merek yang kita jual, RSV dan Puig," buka Ariawan Wijaya, bos BMS. RSV yang dari Thailand ini bentuknya masih konvensional, mirip yang banyak dipakai oleh Ninja 250R atau CBR 250R. Batang peindung ini memiliki plastik tahan gesek di ujungnya yang bisa berputar dan berfungsi menahan cover bodi langsung tergesek aspal saat jatuh.


Selain RSV, ada merek Puig yang desainnya lebih modern. Bukan cuma batang bulat, tapi ujungnya memiliki kombinasi karet dan plastik keras. Karet kecil di ujung berfungsi mengurangi cidera kalau-kalau frame slider ini kepentok kaki.

Harganya, masing-masing dilepas Rp 1,2 dan 2,1 juta. "Eh, tunggu dulu. RSV juga ada engine slider. Fungsinya melindungi bak mesin saat terjatuh," beber Ari sambil menyebutkan harga Rp 1,5 untuk produk ini. Buat yang kepincut, datang saja ke BMS di Jl. Palmerah Barat No. 25, Jakarta Pusat. Atau kontak dulu ke 0819-15113717. (motorplus-online.com)   


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa