Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Knalpot Titanium Lokal Nongol di Road Race

billy - Selasa, 29 Mei 2012 | 08:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Ciri titanium. Setelah terpakai kebiruan
Knalpot titanium menyerbu balap motor lokal. Seperti di seri 2 IRS kelas Premium Rokies Cup 110 cc dan 125 cc Minggu lalu di Sirkuit Sentul. Beberapa tim sudah menggunakannya dan pembalapnya naik podium.

Padahal titanium di kenal mahal. Itu alasan utama dilarang di balap lokal. “Tapi, karena sekarang murah karena diproduksi lokal, bisa saja dihalalkan,” jelas Tomy Huang, bos BRT yang pembalapnya naik podium.

Bicara teknis, titanium bisa lebih menguntungkan. “Karena lebih ringan, sehingga tidak rawan patah lantaran bobotnya tidak berat,” jelas Sjafri Ganie alias Jerry, bos knalpot R9 yang baru saja meluncurkan Titanium Series.

Bobotnya bisa lebih ringan sampai 40% dibanding stainles steel. Selain itu, menurut Jerry titanium mudah melepas panas. Sehingga mampu membantu pendinginan mesin.

Secara warna juga lebih asyik dilihat. Setelah terbakar jadi kebiruan. Bahkan bisa berubah-ubah ketika panas dan dingin berbeda.  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa