Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kunci Snap On, Anti Slek Karena Gigi

billy - Minggu, 27 Mei 2012 | 12:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Ambon. Kunci universal buat semua keperluan
Ketika bebenah motor, pastinya tak ingin baut dan mur di motor kesayangan itu slek. Apalagi slek karena diakibatkan pemakaian kunci yang kurang tepat. Itu juga yang menjadi landasan atau alasan Ridwan Sulistiono buat memilih Snap On.

Snap On salah satu kunci buatan Amerika Serikat. Menurut Ridwan yang sudah lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia motocross sebagai mekanik, Snap On bisa atasi problem itu.

"Ketika baut di special engine slek, sulit ditukar dengan baut biasa. Maka itu, proses pengerjaan harus benar dan dengan kunci yang benar,” jelas Ambon, sapaan akrab pria ramah ini.

Yang jadi menarik, kunci Snap On ini tak merusak baut. Jadi, meski baut kerap dibuka berkali-kali, seakan tetap terlihat seperti baru. Penyebabnya, karena dibagian dalam kunci (yang memegang baut atau mur) terdapat gigi-gigi kecil.

"Dari gigi-gigi inilah kekuatan kunci memegang baut jadi tidak mudah slek,” sebut pria yang sudah menggunakan kunci ini sejak 30 tahun lalu.

Makin menarik lagi, Snap On juga seakan memberikan garansi seumur hidup buat produknya. Misalnya ketika Ambon sedang balap di luar negeri. Kunci yang terlihat kusam bisa ditukar baru.

"Biasanya kalau balap di Malaysia, Singapora atau Australia, ada stand atau pameran dari produsen Snap On langsung. Jika ada kunci yang rusak atau kroman ngeletek bisa ditukar tanpa dipungut biaya,” sebutnya.

Memang, untuk memiliki kunci-kunci branded ini harus merogoh kocek yang sangat dalam. “Harganya sangat mahal. Saya pun beli lewat cara menyicil satu persatu sampai akhirnya komplit,” timpal Ambon yang menyicil beli kunci ini dalam waktu cukup lama tapi jadi kebanggaan buatnya karena punya.  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa