Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Ban Baru, Merek Luar Biasa Jadi Lirikan

billy - Senin, 30 April 2012 | 08:15 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Selain beberapa merek ban yang biasa ditemui di pasaran, kini beberapa diantaranya terselip merek ‘baru’. Maksudnya baru dijual di Indonesia buat pacuan harian. Malah, tiga dari empat ban yang dihadirkan ini sudah kantongi standarisasi dari SNI. Jadi, tinggal sobat lihat, lalu tentukan pilih yang mana.

KENDA
Nama ban ini, mungkin lebih familiar dikenal di pacuan off road. Tapi, tersedia juga buat pacuan macam bebek dan sport. “Tersedia dari ring 14 – 18 inci. Setiap diameter, punya kembangan berbeda,” sebut Jacob Sanjaya dari Inti Jaya Motor di Jl. Kebon Jeruk V, No. 260A, Jakarta Barat. Harga mulai Rp 215 ribu (80/9014) - Rp 1.048.000 (150/60-17). “Sudah standarisasi SNI, ECE dan DOT,” kata Jacob. Telp. (021) 601-2360.

CST
Ban yang pabriknya di Xiamen, China ini coba gedor pasar Indonesia. “Meski pabrik di China, tapi standar SOP tetap dari Taiwan. Maka itu kualitas terjaga lewat quality kontrol ketat,” aku Nelson Lie, Marketing Director Sumber Multi Jaya Nusantara, pemegang merek CST untuk motor dan truk di Indonesia. Standarisasi SNI, ECE dan DOT. Buat harian hingga moge. Patern dan kompon disesuaikan jalan Indonesia. Telp. (021) 43900725.

MICHELIN
Nama Michelin mungkin lebih sering terdengar. Kini Michelin juga keluarkan pilihan ban buat motor harian. Mulai dari 14 - 17 inci ada. “Harga bersaing dengan produk lain. Cukup banyak peminat. Terutama buat pelek 14 dan 17,” sebut Cong Muk Phin dari Surya Motor di Petos 6, No. 1, Puri Beta, Cileduk, Tangerang. Sembari sebut price list mulai Rp 245 ribu. Telp. (021) 731-2527.

CAMEL
Ingin bermain di ajang drag bike, bisa lirik produk ini. Merek Camel, profil ditawarkan berukuran 45/90-17. “Untuk ban lokal, belum ada yang ukuran itu. Paling hanya 50/90-17,” aku Utomo dari Tomo Speed Shop di Tomo Speed Shop di Jl. Bendungan Jago Raya, No. 6-7, Kemayoran, Jakarta Pusat. Harga ban dari Thailand ini Rp 200 ribu termasuk ban dalam.  HP 0817-9900655. (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa