Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sproket Baru 2012, Brand Lokal Made In Thailand

billy - Selasa, 1 Mei 2012 | 10:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gir alias sprocket mewarnai bursa part racing di tahun 2012 ini. Bila dulu disesaki oleh merek dagang  luar negeri seperti TDR dan triple S, kini pengusaha speed shop lokal mulai merambah part ini.

Yang baru sebut saja Asep Hendro Racing Sport (AHRS) dan Hendriansyah Racing Pursuit (HRP). Meski mengangkat brand lokal , tapi keduanya mengakui produksi dari Thailand.

Katanya karena sudah melalui riset dan survey. Material dari Thailand lebih bagus. Lebih kuat dan ringan tapi lebih kuat. Dan satu lagi pastinya, harga lebih kompetitif.


Hendriansyah melepas dengan merek dagang HRP. Variannya mulai ukuran 32 hingga 45. “Dipasarkan tidak sepaket. Tapi, dijual bijian,” tegas Hendriansyah. Ukuran 32-38 untuk sproket depan dibanderol Rp 65 ribu sedangkan belakang mulai 32-45 dihargai Rp 70 ribu.

Tak jauh berbeda dengan AHRS milik Juragan Asep Hendro. “Gir sudah dalam tahap produksi. Sebentar lagi masuk ke Indonesia. Harganya ekonomis.  Sama dengan harga gir lokal. Tapi, kualitas asli Thailand,” promosi Juragan.

Selain dua merek ini, ada satu pemain baru yang merambah dunia balap, yaitu Sinnob. Gir yang diklaim pabrikannya pertama dan satu-satunya di  dunia yang menggabungkan teknologi pelapisan material logam dengan material polyurethane.

Katanya dengan menggunakan material polyurethane, Sinnob memiliki sifat tidak hantarkan panas. Sehingga walaupun kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi Sinnob tetap aman dan nyama  (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa