Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamalube Pasarkan Gear Oil 140 ml Khusus Mio J

Dimas Pradopo - Rabu, 25 April 2012 | 11:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Mengusung mesin baru, Yamaha Mio J dan Soul GT juga memiliki perangkat transmisi baru. Dari komponen CVT seperti puli dan belt semua hadir dengan spesifikasi baru. Begitu juga dengan gear transmisinya.

Transmisi yang menjadi penyalur daya dari CVT ke roda belakang ini, kini memiliki ukuran gear yang lebih besar. Transmisi baru ini dilengkapi dengan 4 buah helical gear atau gear yang alurnya miring dengan reduction ratio 9,882.

Transmisi baru ini memiliki keuntungan pada kenyamanan. Lebih halus tapi penyaluran tenaga ke roda belakang lebih responsif. Tapi efeknya jumlah oli transmisi meningkat.

"Sekarang jadi 140 ml. Tapi tenang kita sudah siapkan oli transmisi dengan ukuran botol 140 ml," buka Robby Sidharta, Assistant Manager Spare Parts Division Yamaha Indonesia.

Konsumen jadi tidak perlu repot membeli dua botol oli transmisi. "Karena pasti akan ada sisa dan ongkos yang dikeluarkan jadi lebih banyak," lanjut pria ramah ini. Yamalube Gear Oil yang menjadi oli resmi Yamaha ini dijual Rp 12 ribu saja.

Spesifikasinya memiliki kekentalan 10W-40 dengan API Service SG. Oli yang memiliki part number 90793-AJ813 ini disarankan untuk rutin diganti tiap 6.000 km. (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa