Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek Almu TDR ER, Perkuat Dinding Ban

Dimas Pradopo - Kamis, 19 April 2012 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pelek jari-jari masih menjadi idola road race pasar senggol. Kemampuannya meredam trek dadakan yang umumnya memiliki lintasan tidak rata dirasa cukup ideal.

Teknologi pelek jenis ini pun terus berkembang. Salah satu pengembangan datang dari pabrikan racing part TDR yang kini meluncurkan pelek alloy dengan tipe ER.

Secara kasat mata, memang terlihat biasa saja. Tapi jika diperhatikan dengan seksama, bagian bibir peleknya terlihat lebih keluar. Selain itu pinggul peleknya juga memiliki sudut lebih tinggi.

Keduanya punya fungsi yang mendukung performa. "Pelek ini mampu menambah kekuatan pada dinding ban. Karena saat menikung, dinding ban menahan beban berat motor dan pembalap," buka Benny Rachmawan, R&D Mitra2000, pemegang merek TDR di Indonesia.

"Selain itu pelek ini bisa kembangan ban lebih terbuka. Cengkraman ban ke aspal jadi lebih baik," lanjutnya.

Dipasaran, pelek ini dijual dan beberapa ukuran dan warna. Dari 1.20-17 sampai 2.15-17 sedang pilihan warnanya ada silver, brown dan titanium. Harganya dijual Rp 488.500 sampai Rp 611.000.

Kalau minat langsung bawa duit sambangi markas TDR Indonesia di Komplek Lodan Center, Blok. G, No. 2, Jakarta Utara.  (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa