Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Virus Stiker Scoopy & Mio Fino Thailand, Sesuaikan Selera Hati

billy - Senin, 9 April 2012 | 13:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Stiker Scoopy gaul dan dinamis, Grafis pop art pas buat Mio Fino
Dua motor skubek retro ini memang diadu head to head oleh ke dua pabrikannya. Tapi, urusan modifikasi keduanya bisa tampil kompak  dan manis dengan gaya khas ala skubek Thailand. Utamanya pilihan stiker bodi yang bisa tampil lebih funky lewat grafis bodi dan desain menarik beraneka warna.

Apalagi pemasangan stiker bodi ini juga banyak diminati oleh pemilik skubek. Lantaran termasuk modifikasi ringan dan dananya nggak sampai bikin kantong jebol. Bener-benar pas buat gaya seperti ini. Tampilan skubek jadi langsung beda dengan versi standar.

Stiker baru yang berasal dari Thailand ini memang menyodorkan pilihan desain beragam. Tidak lagi berupa tarikan garis yang biasa ditawarkan desain pabrikan. Malah sodoran grafisnya lebih bergaya pop art menawan. Juga bisa meyesuaikan dengan suasana hati. Wadeh…!

“Pilihan desain benar-benar fresh mampu membuat tampilan skubek retro jadi lebih dinamis dan modern. Apalagi bila dipasang pada bodi motor yang sudah ganti pelek 17 inci,” urai Rinal, modifikator dari Sandhi Racing di bilangan Sunter, Jakarta Utara. Dia yang biasa mengerjakan skubek bergaya Thailand ini.

 Seperti stiker untuk Scoopy i, grafisnya menarik dengan desain seperti lukisan tangan yang ditampilkan pada model Rip Curl. “Gambar unik dipermanis dengan lukisan radio mini compo yang didesain apik. Pilihannya ada dua warna dasar putih dan hitam. Tinggal sesuaikan dengan kelir bodi motor,” jelas Heru dari gerai Gofai Motomart, Kedoya, Jakarta Barat.

Masih untuk stiker Scoopy i, ada juga tawaran model bergambar tengkorak yang justru tidak meyeramkan. Desain tengkorak dibuat seperti kartun dipermanis dengan sentuhan kelir pink. Rasanya desain tengkorak seperti ini pas dipilih pengendara cewek.

Buat Yamaha Mio Fino pilihan desiannya juga tidak kalah seru. Ada grafis versi menara Eifel lengkap lengan landscape kota Paris. Buat yang ingin tampil romantis sepertinya grafis ini pas untuk di pasang pada Mio Fino brother.

Pilihan lain adalah stiker untuk Mio Fino. Memiliki corak grafis kotak-kotak membulat dengan paduan warna oranye dan hijau khas gaya tahun 80-an. “Untuk skubek Mio Fino yang ingin tampil total bergaya retro grafis, pilihan ini dirasa paling mewakili,” sebut Heru yang menambahkan bahwa masih banyak pilihan grafis stiker yang bisa disesuaikan .

Asyiknya satu set grafis yang diitawarkan ini sudah termasuk produk variasi resmi yang memang dikeluarkan oleh pabrikan motor Honda dan Yamaha di Thailand. “Jadi, jenis stiker yang ditawarkan memang lebih berkualitas. Tidak mudah terkelupas dan cetakannya juga tahan panas. Warna juga tidak mudah pudar,” timpal Ryan Cahyadi dari gerai Aboben Variasi di Bali yang juga ikuta menawarkan ragam stiker bodi buat Scoopy dan Fino.

Harga satu set stiker ini bervariasi. Mulai dari Rp 80 ribu sampai Rp 90 ribuan. Model grafis tidak berpengaruh pada harga. “Karena harga stiker murah, kalau bosen bisa ganti grafis lain yang lebih menarik,” wanti Heru.

Cara Pasang
Urusan pemasang stiker bodi ini juga bukan pekerjaan sulit. Malah bisa dilakukan sendiri oleh pemilik skubek langsung di rumah. "Tapi, pastikan dulu kalau bodi yang akan dipasang stiker benar-benar bersih dari kotoran dan bekas stiker asli sudah dilepas," pesan Rinal yang biasa pasang stiker variasi Thailand ini.


Lalu biar proses pemasangan ke bodi motor lebih gampang dan mudah ngepasin dengan lekukan bodi, silakan semprot bagian bodi dengan cairan sabun atau sampo motor. Setelah itu baru stiker dibuka dan secara perlahan mulai ditempel pada bagian bodi motor yang mau ditemploki stiker.

"Oh ya, jangan sampai salah pasang bentuk stiker ya. Pastikan juga kalau bagian kanan dan kiri bodi stiker sudah tepat pada posisinya," ingat Rinal sambil bilang kalau sudah kering stiker sangat rekat dan sulit dilepas.

Setelah stiker menempel sempurna pada bodi, baru kemudian cairan dibersihkan dari bodi dengan lap sintesis yang mampu menyerap air dengan cepat. Setiap bagian dilap sampai cairan sabun mengering dari bodi dan stiker.

Jangan lupa, periksa dan pastikan juga sudah tidak ada gelembung udara yang menempel pada stiker begitu kelar ditempel. Karena ini akan membuat tampilan stiker jadi kurang sip. "Selanjutnya tunggu sampai benar-benar kering baru kemudian motor bisa langsung segera diajak begaol," canda Rinal. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa