Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produk Bolt On Massal Ala Modifikator Lokal (Bag.1)

billy - Selasa, 27 Desember 2011 | 13:51 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Perkembanagn produk bolt-on akhir-akhir sungguh menggairahkan. Lihat saja membanjirnya produk variasi yang siap pakai. Baik dari kaki-kaki, engine bahkan bodi. 

Selama ini produk-produk itu diproduksi produsen yang memang khusus bermain spare part, tapi sekarang ada model baru. Para builder atau modifikator juga mulai ikutan memproduksi produk.  

Apabila selama ini mereka hanya fokus membuat motor modifikasi, sekarang mulai memproduksi massal. Tentu saja produk yang mereka hadirkan ini mempunyai beberapa keunggulan.

Misalnya saja produk-produk ini sudah pasti 'keren' jika nempel di motor. Maklum saja, yang bikin builder yang sudah biasa membuat motor keren. Untuk urusan harmonisasi dengan bodi sudah terpercaya.

Sesuai konsepnya yang bolt on, produk-produk ini dijamin siap pakai. Walaupun itu bentuknya bodi, tapi bagi si konsumen tidak perlu takut akan terlalu banyak ubahan pada motor.

Selain itu produk-produk seperti ini juga layak untuk dicoba. Karena akan lebih mempersingkat waktu dalam urusan memodifikasi motor.

Sebab barang sudah tersedia sehingga tidak perlu menunggu lagi. cepat dan tetap terpercaya karena merupakan hasil kreasi builder favorit. Untuk ini kali ditampilkan 6 karya modifikator, mungkin saja tulisan ini akan berlanjut.

Wah, seru ya...

No caption
No credit
No caption

BERKAT MOTOR. Khusus buat Bajaj
BERKAT MOTOR
Pemilik Bajaj Pulsar 220 DTS-I yang ingin versi full fairing boleh coba nih.  Paket yang ditawarkan Berkat Motor (BM). "Tampilan keseluruhan jadi seperti Suzuki GSX 600R. Karena Pulsar 220 memang sudah mendekati gaya moge 600 cc itu," bilang Rudi Gunawan, owner BM di Jl. Ciledug Raya, No. 1E, Ciledug, Tangerang.

Sobat bakal dapat cover depan hingga cover samping kiri-kanan dan bawah. Selain full fairing, BM juga tawarkan penutup jok belakang agar terlihat layaknya pacuan single sitter. Harga yang dipatok, Rp 500 ribu. "Ada juga frame slider Rp 550 ribu. Tinggal pasang tanpa ubah apapun juga," bilang Rudi yang punya telepon (021) 935-17093.

No caption
No credit
No caption

Unik buat ruby
G2C
Wardoyo memproduksi part bodi bolt on  pertamanya ini ditujuan untuk pemilik besutan Kaisar Ruby 250cc. "Kalau bodi part buat sport sudah banyak pemainnya, makanya saya fokus dulu untuk motor Kaisar Ruby," jelas builder asal Sragen, Jawa Tengah.

Body part Kaisar Ruby ini berupa kelengkapan bodi seperti yang diaplikasi pada H-D model Electra Glide. "Nah, saya produksi seluruh part bodi Electra Glide ini yang bisa di pasang pada Kaisar Ruby," lanjut Wardoyo yang bengkelnya terletak di Gandul, Cinere, Depok.

Untuk harga satu set bodi berikut cat ditawarkan Rp 12 juta saja. Mau beli satu satuan juga bisa tinggal pilih sesuai kebutuhan pemilik motor. Peminat bisa call 0813-8057-1391.


Pelek gaul
ANGGREK MOTOR
Sudah sejak lama Wahidin dari Anggrek Motor terkenal sebagai jagoan pelek. Mulai dari seting pelek biasa sampai membuat pelek custom. Wahidin termasuk salah satu pelopor lahirnya pelek lebar untuk menunjang aliran low rider.

Sekarang dia membuat pelek custom yang unik pada bagian jari-jarinya. "Tersedia 6 pilihan model untuk jari-jarinya," kata pria yang ngebengkel di Jl. HOS Cokroaminoto, No.1C, Bates, Ciledug ini.

Jarinya-jarinya ada yang berbentuk rantai, huruf U, bahkan sampai setang piston. Tersedia untuk berbagai ukuran lingkar pelek. Untuk harga silakan hubungi langsung di 0821-1033-3111 atau 0857-1033-3111.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa