Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puli CVT Kawahara, Sudah Pakai Bearing Laher Bikin Minim Friksi

billy - Kamis, 10 November 2011 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Adanya laher bambu menpengaruhi akselerasi
Terobosan baru diluncurkan Kawahara Racing. Terutama, dalam urusan part racing buat skubek. Yaitu, dengan mengeluarkan puli alias mangkuk roller yang dilengkapi laher bambu di lubang as-nya.


Dilengkapi kipas untuk tipe big roller
“Tujuannya, membuat pergerakan puli menjadi minim friksi. Bushing pun juga tidak cepat termakan oleh puli,” ungkap Jessy Liga Siswanto selaku pemilik brand Kawahara Racing. Selain rendahnya friksi yang tercipta, berarti ada keunggulan lain yang bisa didapat. Yaitu, soal panas di dalam ruang CVT. Setidaknya, minimnya friksi jadi bikin suhu di dalam ruang lebih adem.

Selain buat pacuan harian, puli ini juga cocok dipakai  buat keperluan balap. Karena menurut Sang Empunya merek, bearing bambu di mangkuk ini bikin akselerasi lebih cepat. “Terutama ketika terjadi proses membuka dan menutup atau naik-turunnya roller,” jelas Jessy atau yang akrab disapa Coky.

Tersedia dua pilihan bagi sobat yang ingin aplikasi rumah roller Kawahara ini. Selain sudah dilengkapi bushing, tersedia tipe standar dan tipe big roller.

"Yang tipe big roller sudah termasuk kipas puli bagian luar. Tapi kalau tipe standar, bisa tetap pakai kipas lama,” buka Coky. Soal harga, big roller dijual Rp 450 ribu. Sedang yang standar, Rp 400 ribu. Bisa didapat di Sefindra Motor, Jl. Kesambi, No. 101-103, Cirebon, Jawa Barat. Telepon (0231) 205717.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa