Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pelek Matik Variasi, Beda Bahan dan Palang

billy - Jumat, 30 September 2011 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption

 Virus atau tren pelek matik diameter 17 inci kini makin marak. Tidak hanya model jari-jari, kini model palang atau sporty bermunculan.

Membuat pemakai matik bisa leluasa mementukan pilihan tergantung isi kantong masing-masing. Namun karena makin banyaknya merek yang muncul, membuat pusing yang memilih. Mana paling bagus dan berapa ukurannya.

Berikut ini ada beberapa merek pelek palang 17 inci. Kebetulan ada beberapa yang memang baru muncul.

Namun ada juga yang 16 inci seperti punya Yamaha Nouvo. Ini pilihan aman bagi yang tidak mau 17 inci.

EXPEDITION
Pelek berbahan aluminium alloy  ini diklaim enteng. "Berat hampir sama dengan bahan titanium," kira-kira Didi, juragan Auto Motor Sport (AMS) di Jl. Otista Raya No. 39A. Bagian depan punya lebar 1,40 dan belakang 1,60 inci.

Desain palang pelek Expedition 17 ini berbentuk Y dengan dua warna pilihan, hitam dan putih.  Dilengkapi dengan lis krom di kedua warna itu.

Pada bagian bodi juga terdapat garis seperti bekas potongan. Lingkar roda ini juga cocok untuk dipasang di Mio, Vario, BeAT dan Scoopy. Di AMS pelek ini dilego Rp 600 ribu.

No caption
No credit
No caption

 EXPEDITION(kiri) ringan, palang model baru. CONRAD(kanan) model lama. 
CONRAD
Kalau ditenteng pelek yang punya lebar untuk depan 1,40 dan belakangnya 1,40 juga ini terasa beratnya. Maklum pakai bahan babet.

Selain berat, "Pelek ini hanya bisa dipakai di Mio. Nggak bisa dipakai di matik Honda," tegas Didi yang melego pelek produk Conrad Rp 400 ribu. Model palangnya berbentuk sederhana, seperti palang balap biasa.

No caption
No credit
No caption

 T-Teq. Pilihan Aman
Y-teq
Bagi pemilik Yamaha Mio yang mau aman bisa aplikasi pelek berlogo Y-Teq (Technology Economical and Quality). Aman karena diameter hanya 16 inci, tidak rawan rusak karena memiliki diameter besar. Lebarnya 1,40 depan dan 1,60 inci belakang. Sudah dilengkapi rumah gigi nanas untuk kabel spidometer.

 Axo. Racing banged
AXO
Pelek palang yang dilego Rp 650 ribu ini kata penjualnya dari bahan almu. Untuk model palang tergolong model lama dengan palang 16.  Bisa pasang di Honda Vario, BeAT, Scoopy dan Spacy. "Hanya keluar satu warna, hitam," tegas Joni Abun dari Fantasy Motor di Jl. Otista Raya No. 39C, Jakarta Timur. Untuk depan lebarnya 160 dan belakang 140 dan dilego Rp 650 ribu.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa