Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tas Berkendara, Aneka Model Dan Gaya

billy - Kamis, 4 Agustus 2011 | 07:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Produsen tas sudah mempertimbangkan keselamatan pengendara saat berkendara. Ini bisa dilihat dari tas yang didesain oleh produsen memudahkan pengendara dalam melakukan aktivitas berkendara dan manuver. Apa saja tipenya? Perhatikan.

Tank Bag
Pembesut motor laki atau batangan alias sport, bisa menggunakan tas bernama tank bag. Dari namanya saja sudah jelas, yakni tas yang terletak di atas tangki bensin. Model tas ini cukup unik. Di sisi tas agak bersayap atau melebar. Pada bagian yang lebar ini di dalamnya ada magnet.

“Tujuan magnet ini untuk menyatukan antara tangki bensin yang dibuat dari besi dengan magnet. Magnetnya cukup besar dan kuat memegang tas,” seru Nopy, punggawa Motoritz dan Erick penjual tas dari Pit Bike.

Motoritz menjual tank bag dengan merek Givi yang dijual bervariasi antara Rp 550 ribu sampai Rp 1 juta. Sedangkan Erick menjual tank bag bermerek Kreator dengan banderol seharga Rp 150- Rp 400 ribu.

No caption
No credit
No caption

Tail Bag
Model ini bisa diaplikasi pada motor jenis bebek atau sport. Posisi wadah ini diletakkan pada jok belakang. “Untuk mengikatkannya, pada tail bag ini sudah dilengkapi tali pengikat yang diikatkan pada seputar jok belakang,” ujar Nopy yang beralamat di Jl. Mahakam, Jakarta Selatan.

Dibanding dengan tank bag, tail bag ukurannya lebih besar, lantaran posisinya yang di belakang tidak mengganggu pandangan dan juga gerak pengendara.

Spesial untuk merek Givi tail bag ini dijual seharga Rp 1,5 juta. “Sedangkan, untuk tail bag Kreator dipatok banderol seharga Rp 600 ribu,” sebut Erick yang beralamat di Jl. Kembang Kerep, No. 102, Jakarta Barat.


 
Dek Bag

Untuk motor jenis skubek yang matik itu, pilihan tas jauh lebih mudah. Sebab, meletakkannya ditaruh di bawah dek yang cukup lapang.Biasanya pada tipe ini, pengendara mesti menggantungkan tas pada pada alat penggantung yang terletak tepat di bawah setang.

Penggunaan dek bag ini sekaligus juga bisa digunakan sebagai back pack alias tas punggung. Givi menyediakan tas model ini yang sekaligus ada pelindung hujannya jika sewaktu-waktu saat di jalan hujan mengguyur. Harga yang dipasang Rp 1 juta.

“Tas punggung model lainnya juga bisa digunakan untuk dek bag ini. Asalkan selama pada ujung bagian atas tas terdapat tali penggantung,” yakin Nopy.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa