Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Komponen Yamaha Byson, Seputar Bodi Dan Kaki

billy - Rabu, 27 Juli 2011 | 11:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Lebih Simpel
Bodi Set Baru Lebih Simpel

Bodi set Yamaha Byson menjadi fokus belanja untuk mengubah tampilan Byson. Harga satu setnya bervariasi. "Untuk versi lama yang satu setnya terdiri dari 10 piece. Sedangkan versi baru hanya 7 piece. Di bagian tangki sudah dilengkapi sein," ujar Megil dari Limited Custom dari Jl. Kelapa Hijau III Blok E2 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta Timur yang memproduksi bodi fiber khusus buat Byson.

Pada model baru terdiri dari cover set 4 piece, engine cover, kondom tangki 2 piece. Bodi set yang diberi merek Viber Pro ini diakui memang lebih kuat kalau dibanding merek lain. "Kalu ingin mengetes fiber kuat atau tidaknya, silakan dibanting langsung. Kalau pecah berarti kualitas fibernya memang kurang bagus," mantapnya.

No caption
No credit
No caption

 Bakal mengalahkan Fiberglass
Bodi Plastik

Komponen bodi plas­­tik sepertinya akan menyaingi pasar fiber. Maklum, harganya yang sangat terjangkau, lebih ringan dan lebih presisi.

"Untuk menyiapkan mesin cetak memang cukup mahal, tapi produksi akan lebih cepat," ujar Megil, juragan Limited Custom yang juga berencana bermain di pasar bodi Byson plastik.

Perlengkapan mesin untuk pembuat mal atau cetakan mahal. Tapi produksi bisa digenjot cepat, sehari bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan.

No caption
No credit
No caption

 Arm Kumis. Kondang dari dulu
Swing Arm Kumis

Swing arm Byson yang ditawarkan salah satunya produk Kumis. Pasti kenal kan, produk Kumis yang kondang dengan finishing rapi dan kuat itu.

Arm variasi yang ditawarkan model supermoto bisa dipakai untuk mereka yang doyan pakai ban besar. Dengan bodi Byson yang besar, penggunaan ban besar sangat mungkin untuk menunjang penampilan biar enggak terlihat cungkring.

"Penampilan Byson arahnya membuat bodi terlihat lebih kokoh, sehingga arm supermoto sangat cocok untuk bodi Byson yang memang sudah besar. Cocok karena aslinya memang streetfighter. Lihat saja beberapa bodi variasi yang sudah ada juga memperkuat aliran itu," ujar Novi dari Inti Jaya Motor.

No caption
No credit
No caption

 Masih sedikit yang sedia knalpot
Knalpot Racing

Masih jarang produsen knalpot yang mengeluarkan produk spesial buat Byson. Kalau begitu, silakan jalan-jalan ke kawan Jl. Kebon Jeruk, Kota, Jakarta Barat. Variasi Byson banyak ditemui di Inti Jaya Motor yang ada di Jl. Kebon Jeruk V, No. 260A, Kota, Jakarta Barat.  Salah satu produsen knalpot ada yang memproduksi khusus buat Byson adalah CLD. CLD mengeluarkan produk dalam dua tipe, CLD Racing dan  CLD Terminator. Tipe Racing dilengkapi pipa full stainles steel dengan harga sekitar Rp. 1,1 juta.


 Pelek Power dengan paket disc belakang?
Pelek Lebar

Pada kaki-kaki, memang baru pelek yang bisa diganti. Part lain seperti sokbreker belum terlihat ada yang siap menggantikan versi standar. "Ukuran sok standar Byson sudah tergolong besar. Jadi, nggak perlu ada penggantian lagi," anjur Novi.

Byson lebih pas dengan pelek lebar karena kodratnya streetfighter. Seperti pelek merek Power dengan warna hitam khusus untuk Byson tersedia ukuran 17 inci dengan lebar 4,00 inci untuk belakang dan 3,50 inci untuk depan.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa