Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komponen Kawasaki Ninja 250R Makin Banyak, Makin Komplet

billy - Jumat, 29 Juli 2011 | 06:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Variasi mesin, performa serta bodi makin menjamur
Bicara motor fenomenal dalam dunia modifikasi dan variasi, Kawasaki Ninja 250R salah satunya. Sejak kehadirannya langsung diserap pasar dan mengalami modifikasi. Mulai dari yang sekadar bolt-on sampai ubahan xtreme. 

Pada awalnya booming knalpot racing. Berbagai merek impor yang harganya sampai belasan juta menyerbu pasar. Sebut saja Two Brother, Yoshimura, Leo Vince, Akrapovic dan sebagainya.

Tapi, mulai 2010 banyak beredar knalpot lokal. Misalnya saja CLD, R9 dan beberapa nama lain. Harga jauh lebih murah, kualitas serta tampilan lebih menarik sehingga buatan dalam negeri ini mudah diterima pasar. Harganya berkisar dari Rp 2 sampai Rp 5 jutaan.

"Itu awalnya saja, sekarang produk variasi lebih komplet dan berbagai merek sudah ada," kata Angga Kurniawan dari Anjany Racing yang banyak menjual kebutuhan NInja 250R.

Angga menyebutkan misalnya saja sekarang sudah ada radiator racing. Bentuknya lebih besar dari standar. Meskipun harga bisa mencapai Rp 2 juta tapi produk ini cukup laris.

Selain itu sekarang juga sudah ada paket master kopling hidrolis. Dengan pemasangan produk ini, proses ganti pers-neling diyakini lebih nyaman dan tentunya juga lancar.

Produk yang sudah ada di pasaran ini dibandrol Rp 2,5 juta, mereknya KTC. Untuk mendapatkannya bisa mendatangi MMS di Bates, Ciledug. Tangerang.

Sedang untuk urusan bodi part juga sudah mulai banyak. Mulai dari yang bolt-on sampai paketan bodi full fairing diproduksi masal.

Kita ambil contoh frame slider. Saat ini banyak sekali merek yang beredar. Misalnya saja Nojikawa, Bikers dan X Race. Meski tidak murah, rata-rata di atas Rp 500 ribu tapi tetap banyak peminatnya. Walaupun motor hanya untuk harian saja tapi dirasa lebih gaya.

Begitu juga dengan footstep underbone. Saat ini yang paling favorit adalah X Race. Dengan memiliki beberapa pilihan warna dan model, bisa disesuaikan dengan warna motor.

Footstep ini bisa ditekuk pijakannya sehingga anti-patah. Harganya ada yang Rp 1,6 juta dan ada juga Rp 2,3 juta. Anjany Racing bisa dijadikan tempat rujukan mencarinya. Jika ingin info lebih lengkap bisa telepon ke (021) 53679239.


 Kedok depan fairing dari MOTO Lab seperti ZX6
Untuk urusan bodi, sekarang juga ada yang menjual buntut atau buritan custom. Modelnya bermacam-macam. Ada yang seperti ZX 6, Ducati dan berbagai bentuk buntut lainnya.

Dan yang terbaru yaitu kedok lampu seperti Kawasaki ZX6 untuk Ninja 250R. “Sistem pasangnya plug and play. Kedok lampu yang di fairing depan tinggal dilepas dan pasang yang mirip moge 600 cc itu,” jelas Lusep Sugiharto dari MOTO Lab.

Bahan dibuat dari fiberglass dengan lampu menganut model bohlam projector. Sehingga lebih bergengsi dan cocok untuk pemilik Ninja yang punya gengsi lebih.

Dia juga konon membuat undertail seperti GSX 750. Tapi, khusus untuk Ninja 250R. Pasangnya juga mudah. Karena memang sistem bolt-on yang cocok dengan bodi standar.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa