Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Variasi Pabrikan Untuk Honda Spacy di Jepang

billy - Minggu, 10 Juli 2011 | 15:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yang unik dari peluncuran Honda Spacy atau Honda Dio di Jepang adalah diluncurkan pula variasi dari pabrikan sayap mengepak ini. Enggak cuma satu, tapi ada beberapa item. Yuk kita lihat satu per satu.

Pertama adalah windshield, kaca penghalang angin ini terbuat dari polycarbonate dan dipasang pada bracket yang menyatu di spion. Harganya dijual 14.175 Yen atau sekitar Rp 1,49 jutaan.

Lalu ada juga pelindung tangan yang dipasang di setang agar enggak kedinginan saat berkendara di musim dingin atau saat hujan. Dibuat dari polycarbonate bening, perangkat ini dilepas 4.725 Yen atau setara Rp 490 ribuan.

Aksesori lainnya adalah cover motor untuk penyimpanan di tempat terbuka. Terbuat dari polyester dilepas 6.300 Yen atau Rp 665 ribuan. Perangkat lainnya adalah seputar keamanan.

Honda juga menjual kunci pengaman tambahan bermaterial baja. Ada dua piliahan, panjang dan pendek. Keduanya dilepas dengan harga sama yaitu 7.350 Yen atau Rp 770 ribuan.


Masih sial safety, ada juga perangkat alarm yang sudah didesain sesuai dengan sirkuit pengapian canggih injeksi bahan bakar PGM-Fi. Alarm yang bekerja berdasarkan getaran atau mirip alarm Honda PCX 125 ini dilepas 6.279 Yen atau sekitar Rp 663 ribuan.

Masih kurang canggih, mau yang lebih advance? Honda menyediakan alarm immobilizer. Bukan cuma alarm berbunyi, tapi juga bisa memotong pengapian agar mesin ogah menyala. Dilepas 13.650 Yen atau Rp 1,44 jutaan.

Sayangnya semuanya ini hanya tersedia di Jepang. Sangat berbeda dengan Honda di Indonesia yang lebih banyak meluncurkan variasi bodi. (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa