Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Hydrobag Tas Cadangan Air, Harga Mulai Rp 250 Ribuan

billy - Kamis, 7 Juli 2011 | 07:11 WIB
No caption
No credit
No caption


 SSR. Volume air lebih besar(kiri), AHRS cukup 2 liter(tengah). Ardians. Sip buat adventure(kanan).
Hydrobag atau ransel yang bawa cadangan air alias camelbag boleh dibilang tas cadangan air. Biker penyuka adventure atau turing lazim menggunakan hydrobag. Pengguna ransel kantung air ini sepintas jadi seperti unta, ada punuknya, Cuy! Penggunanya enggak perlu takut kekurangan cairan meski motor sedang digas. Masih tetap bisa nyeruput air.

Perangkat biker ini bisa menyimpan kebutuhan untuk jarak tertentu. Ransel cadangan air tentunya membantu menyegarkan tenggorokan tanpa perlu harus berhenti dan turun dari motor saat beradventure atau turing.

Kantung air ini dibuat dari material khusus antibacterial. Kantung air disambung slang yang diujung bisa langsung disedot. Mau minum, silakan sedot. 

Rata-rata kapasitas kantung air di hydrobag seperti merek AHRS, Ardians, atau SSR maksimal 2 liter. “Meski kantong airnya ada di dalam ransel, tapi masih ada tempat untuk barang lain yang juga bisa disimpan di ransel,” kata Mahali Soeriadeja dari Racing Departement AHRS, Jl. Tole Iskandar, No.162, Depok Timur. Dia bisa dikontak di nomor (021) 77820649.

Sipnya, selain bisa menyimpan air, ransel ini juga bisa menyimpan makanan cadangan atau pakaian pengganti. “Sesuai kebutuhan. Seandainya buat adventure seharian cukup,” tambah Irwan Ardiansyah dari Ardians MX Shop, Jl. Parangtritis Km. 4,5, Jogja yang bisa dikontak di nomor  (0274) 374439.

Camelbag sendiri ada dua tipe. Tipe yang paling kecil hanya cukup untuk kebutuhan waktu pendek. Seperti jurney 24 jam. Tapi, ada lagi yang memiliki daya tampung lebih besar.

“Meski lebih besar, tapi volume kantong airnya tetap 2 liter. Kapasitas lebih besar untuk keperluan turing jarak jauh,” kata Sony M. Heryadi dari SSR, Bandung. Produk SSR bisa didapat di Jl. Manggarai Utara 2, No. 3, Jakarta Selatan. Telepon (021) 70752770.

Hydrobag AHRS, Ardians, dan SSR bisa dibanderol dari Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu. Ayo serbu mereka sebelum journey dimulai.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa