Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Promo Spare-Parts di PRJ, Dari Diskon Sampai Bagi-Bagi Hadiah

billy - Jumat, 17 Juni 2011 | 11:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Stan produsen dan pemain komponen roda dua yang ikutan PRJ 2011 kasih harga spesial. Harga spare-parts bisa dibilang sama dengan banderol pasaran di luar PRJ. Tapi khusus PRJ, mereka memberikan diskon lumayan. Konsumen boleh mendapatkan harga yang lebih murah. 

 Harga ban, aki, komponen kelistrikan roda dua di PRJ 2011 cukup mematok harga normal. Maksudnya harga normal, banderol komponen yang dijual podo wae dengan harga di luar PRJ. 

“Pameran PRJ hanya brand image aja. Tapi, meski harga normal pembeli dapat souvenir. Souvenir ini yang enggak bakal didapat kalau beli di luaran,” sebut Ade M. Lambert, Supervisor Marketing PT Kamajaya Tri Laksana, distributor aki Yuasa, Jakarta.

Tuh, harga yang enggak spesial di PRJ 2011 masih sedikit menghibur dengan hadiah setiap pembelian. Kaos, gantungan kunci, atau payung diberikan cuma-cuma di setiap ruang pamer komponen di PRJ. “Beli dua dapat satu gantungan kunci. Kalau di luar PRJ mesti beli 2 kotak,” bilang Teng Henry pemain komponen 9Power, Jakarta. 

Tapi, di stan Astra Otoparts (AO) pengunjung bisa membeli dengan banderol 10% lebih murah dibanding di luar PRJ 2011. Sokbreker KYB sampai aki GS yang jadi produsen di bawah AO dikasih harga khusus.

“Ini promosi kami. Kebetulan kami (Astra Otoparts, red) pertama ikutan PRJ,” jelas Suryadi Dharma, Marketing Support PT Astra Otoparts, Jakarta.

Beda dengan stan pabrikan motor yang melakukan berbagai program diskon untuk pembelian spare-parts. Seperti, Yamaha. Robby dari bagian spare-parts PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengatakan, selama PRJ ini stan Yamaha memberikan diskon khusus untuk pembelian spare-parts. “Ada potongan harga sampai 15 persen khusus untuk pemeblian di PRJ,” ujar Robby yang pria bertubuh tinggi ini.

Yamaha juga melakukan trade-in helm. Untuk konsumen yang membawa helm, bisa mendapatkan harga murah helm Yamaha. “Untuk half-face Rp 150 ribu dan full-face Rp 100 ribu,” pasti pria yang berkantor di Pulogadung, Jakarta Timur itu sambil memberitahukan juga kalau ada diskon menarik untuk setiap pembelian Yamalube oli resmi Yamaha.

Sementara Honda yang diwakili PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main-dealer untuk wilayah Jakarta Tangerang juga menyebutkan kalau ada diskon khusus pembelian spare-parts mulai 5-15 persen. “Diskon ini khusus selama PRJ,” kabar Eddy Setiawan, General Manager Marketing WMS.

Hal yang sama juga berlaku pada Suzuki. Bahkan pihak Suzuki memberikan diskon tidak hanya untuk komponen, tapi juga variasi di kisaran 10-20 persen.    (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa