Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

I-Max, Charger Aki Pintar Sekaligus Bikin Awet

billy - Minggu, 22 Mei 2011 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Grip On X-605 dan B6AC disebut portable karena punya dimensi kecil juga bisa buat baterai HP
Aki atau accu
motor banyak ragamnya. Selain tipe basah, ada juga aki MF alias maintenance free atawa aki kering. Speksifikasinya pun berbeda. Motor bebek pakai ukuran 3.5 Ah, sedang sport pasang ukuran 7~10 Ah. Apalagi sistem pengisian aki basah dan kering berbeda, makanya begitu setrum aki ngedrop dibutuhkan alat cas atau charger aki yang dapat memenuhi kebutuhan seperti itu.

Untungnya saat ini banyak beredar produk cas aki pintar atau smart. Sehingga pemilik motor tidak lagi pusing sama kondisi aki, karena lewat alat itu aki dapat dengan mudah terbaca riwatnya. Contoh charger merek I-Max keluaran BRT (Bintang Racing Team) yang berbasis teknologi digital karena menggunakan microchip dari NXP foundation by Phillips semicondutor.

“I-Max charger yang dilego Rp 600 ribu dilengkapi voltmeter  dan dirancang agar dapat memelihara, mengisi (cas) dan mendiagnosa aki. Dengan Algoritma cerdas terprogram di memori, I-Max baik digunakan untuk aki basah atau kering atau maintenance free,” sebut Tommy Huang si pembuat alat ini yang berkantor di Jl. Mayor Oking, No. 12, Cibinong-Bogor.


 I-Max didukung komponen berbasis teknologi digital
Selain I-Max juga ada produk keluaran Grip On tipe X-605 > 50Ah dan B6AC > 80Ah. Untuk tipe X605 dijual Rp 400 ribu dan tipe B6AC dibanderol  Rp 500 ribu. Sekilas keunggulan alat cas ini setara dengan I-Max. “Karena dimensi kecil wajar disebut portable. Selain itu, charger ini juga bisa digunakan untuk baterai macam HP atau baterai isi ulang lain,” yakin Roni Suhandi staff teknik UD Gemilang di Glodok Jaya, Jl, Hayam Wuruk No. 37, Jakarta. Telepon (021) 6255545.

Tapi baik alat charger merek I-Max keluaran BRT atau Grip On tipe X-605 dan B6AC, diajurkan produsennya hanya dipakai untuk industri otomotif dan rumah tangga. Karena alat ini aman digunakan sepanjang waktu dan akan OFF secara otomatis bila aki sudah penuh. Sehingga aki tetap berada dalam kondisi stabil. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa