Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Boks Bagasi Tambahan, Perangkat Turing Honda CBR 250R

billy - Selasa, 10 Mei 2011 | 07:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Rasanya Honda memang menciptakan Honda CBR 250R berkonsep sport turing. Pasalnya, Honda di Jepang justru membuat beberapa variasi khusus turing. Bentuknya berupa boks bagasi tambahan.

Totalnya ada tiga item. Yang pertama adalah sebuat tas yang dipasang di jok belakang. Tas ini bisa terpasang dengan mengikatkan beberapa sabuk pengikat ke bawah jok.

Saat hujan, tas dengan berat hanya 5 kilogram ini memiliki parasut sebagai pembungkusnya. Dengan kapasitas 13 liter, Honda berharap keperluan turing selama satu malam bisa dibawa dengan ringkas di dalam tas yang dijual 12.600 Yen atau Rp 1,3 jutaan.


Perangkat lainnya adalah side bag set. Bagasi tambahan yang ini dipasang di sisi kanan dan kiri pada buntut belakang. Honda menjualnya lengkap dengan bracket sehingga memudahkan saat pemasangan.

Uniknya, tas ini memiliki bahan semi keras di bagian luarnya, tapi untuk membuka dan menutup masih menggunakan dua resleting. Bahannya terbuat dari polyester, sedang bagian kerasnya terbuat dari poliuretan.

Tiap sisi boks ini memiliki kapasitas 6 liter, dengan dua boks kanan dan kiri artinya memiliki ruang 12 liter. Di Jepang, boks yang baru akan dirilis akhir bulan ini, dijual 24.600 Yen atau Rp 2,6 jutaan.

Dan yang terakhir adalah back carrier, bentuknya sederhana hanya terbuat dari pipa besi yang sering digunakan oleh bikers lokal. Fungsinya bisa untuk meletakan boks bagasi tambahan atau langsung digunakan untuk membawa barang. Meski sederhana tapi dijual 14.000 Yen atau Rp 1,4 jutaan.

Produsen variasi lokal ada yang berniat bikin produk yang sama? Tentunya dengan harga lebih bersahabat! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa