Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Knalpot 2-Tak Titanium Kurang Dari 1/2 Kg

billy - Rabu, 4 Mei 2011 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Knalpot dari bahan titanium lebih ringan 40% dari material besi biasa. Dan memang terbukti di pipa buang untuk motor 2-tak ini.

“Beratnya kurang dari dari 1/2 kg. Khusus mesin 2-tak, sementara baru untuk Ninja 150,” jelas Sjafri Ganie alias Jerry, juragan R9 (Racing Generation) yang memproduksinya.

Soal ketebalan pelat titanium, bisa diatur. Sementara yang ada 0,6 mm. Yang paling penting, bahan fleksibel alias bisa mengembang.

Artinya volume knalpot kalau sudah panas dan sedang top-speed, akan melar. “Sehingga isi perut knalpot mengembang. Top-speed jadi bertambah,” yakin Jerry yang sudah mencobanya di arena drag bike dan juara 1.

Suara juga lebih halus. Pastinya lagi,  suhu mesin juga cepat stabil. Sehingga cepat menggapai power maksimal.

Penasaran? Datang langsung ke Otobursa 21-22 Mei 2011, Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa