Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kipas Dan Penutup Magnet Gaya, Keren Dan Murah

billy - Selasa, 19 April 2011 | 16:46 WIB
No caption
No credit
No caption


 Banyak pilihan warna kipas
Di seputaran Jagakarsa, Jakarta Selatan, banyak skubek Yamaha pakai kipas magnet berwarna dan penutup transparan. “Lebih kelihatan eye chatcing memang,” bilang Andy, pemilik bengkel Andy Matic Concept (AMC) di Jl. Jagakarsa.

Seperti Nandar Ismunandar, memasang kipas magnet dan tutup di Nouvo-Z 2006. Meski hanya variasi tapi ada fungsinya lho. Fungsi kipas sebagai pendingin blok mesin agar tidak panas. Sedangkan penutup kipas untuk sirkulasi udara. “Tapi biasanya yang memakai part ini, sudah dimodifikasi bergaya Thai look. Motor standar juga bisa,” ucap pria bertato ini.

Soal bahan, kipas variasi ini memang lebih tebal dari aslinya. “Kalau peranti buatan Thailand ini, memang lebih tebal 2 mm dari yang orisinal. Sedangkan untuk penutup, ketebalannya dengan bawaan motor tetap sama,” jelas pria botak ini.

Untuk pemilhan warna pada kipas ada dua macam. Ada yang versi krom dan ada juga yang biasa. Sementara untuk penutupnya, hanya satu macam yaitu transparan.

Di AMC dijual satu set yaitu kipas dan tutupnya. Untuk kipas, AMC menyesuaikan beberapa warna. Bagi yang suka terang, Andy menyediakan warna jenis krom. Tapi, kalo mau pakai yang berwarna biasa juga ada.

Ngomongin soal harga, mau yang krom atau biasa sama. “Harganya Rp 100 ribu per set. Itu sudah termasuk ongkos pasang. Tapi, kalau mau beli satuan juga bisa. Untuk kipas dibanderol Rp 35 ribu. Lalu, untuk penutupnya bisa ditebus Rp 65 ribu,” tutup pria yang juga gemar main futsal ini.

Hasil akhirnya bisa kita lihat bareng. Bisa dipastikan skubek Nandar jadi lebih keren? Uhuuuy!  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa