Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pilihan Variasi Master Rem, Kecil-Kecil Bikin Gaya

billy - Kamis, 31 Maret 2011 | 11:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Aneka pilihan warna bikin sip
Virus modifikasi bukan seperti virus penyakit yang melahirkan penderitaan. Tapi mendatangkan tampilan keren. Paling baru, penggunaan tabung atau tutup tabung master rem. Banyak hadir dalam aneka warna dan model.

Di antaranya Kitaco, Brembo dan Bikers. "Umumnya pakai bahan aluminium dan dikerjakan CNC," bilang Johny Lipurnomo dari Custom World (CW) yang mengimpor juga memasarkan.

Terlihat lebih menarik, peranti ini sudah kena sentuhan anodize aneka warna. Bentuknya bulat biasa atau seperti kerucut dengan bagian atas runcing.

Kehadiran barang ini berawal dari Thailand. "Meski kecil tapi karena langsung terlihat di bagian setang, bisa memberikan efek lumayan," lanjut Johny.

Buat pengguna matik, peranti bolt-on ini cukup digemari. Hadir dalam beberapa pilihan. Tutup atau berikut  tabung. "Kalau KTC biasanya dilengkapi tabung," sebut Rian Cahyadi dari Aboben Variasi, Bali.

No caption
No credit
No caption

 Komplet hingga handle rem(kiri). Ada model kerucut juga(kanan).
Akibat ada tabung, harga jadi lumayan mahal. Yakni, di kisaran Rp 300 ribuan. Ada juga yang dijual tutup saja tapi harus pakai tabung variasi. "Artinya tutup ini gak cocok dengan tabung asli. Kalau mau pakai, ya beli tabung master rem bulat atau tabung," ujar Johny lagi.

Produsen variasi Bikers juga sudah bikin tutup yang mengikuti bentuk tabung asli. Pilihan terbatas untuk PCX dan Scoopy. "Artinya hanya tinggal ganti tutup," cerita Rian yang jadi best of the best di Yamaha Cuzztomatic 2010 lalu.

Harga produk yang berupa relatif murah. Hanya sekitar Rp 100 ribu. "Sedang merek Rainbow dan Brembo hanya Rp 50 ribu," cerita Johny yang bongsor itu.


 Pas buat PCX dan Scoopy
Karena sebatas fashion, produk tadi tentu tidak memberikan efek besar terhadap performa motor. Khususnya kemampuan pengereman.

Mau gaya sekaligus upgrade performa, sekarang tersedia produk variasi yang terbukti bisa. Paket ini mencopy  model moge Kawasaki. "Karena itu, kemampuan pengereman jadi lebih baik, pakai label Nissin," kata Johny yang memproduksi.

Meski jiplak punya moge, tetap bisa dipakai semua merek dan tipe motor,   juga matik. Banderol Rp 350 ribu. 

Rian dan Johny sudah membuktikan. Mempercantik tabung master rem, gelar juara di beberapa event contezt dibawa pulang. Meski kecil, tetap ngefek? (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa