Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gas Spontan Lebih Gaya & Canggih

billy - Rabu, 16 Maret 2011 | 15:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pilihan sesuai dana dan kebutuhan
Gas spontan!
Kin lebih gaya en’ canggih. Konsumen dimanja. Makanya, banyak merek gas spontan di pasaran. Misal; Daytona yang dijual Rp 300 ribuan di pasaran. Tapi, untuk Daytona agak perlu lebih waspada ya. Itu karena produk ini juga ada versi aspal alias asli tapi palsu.

"Tapi, sebagai penjual, pasti kami akan memberitahukan ke konsumen kalau ada yang palsu. Dari harga juga lebih murah, cuma sekitar Rp 70 ribuan,” ungkap Cong Muk Phin dari Surya Motor di Petos 6, No. 1, Puri Beta, Cileduk, Tangerang.

Haiya! Apalagi menurut pria yang disapa Aphin ini, cukup mudah membedakan Daytona yang palsu dan asli. “Terlihat jelas dari bahan. Baik itu bahan part dan grip gas sendiri. Selain itu, ketika dipakai kabel gas terkadang tidak balik,” jelas Aphin lagi.

Selain Daytona, ada juga gas spontan merek Domino. Kalau part ini, buatan Italia. Tersedia juga untuk Kawasaki Ninja 250R. Dijual sekitar Rp 1,9 juta. “Untuk Ninja, memang khusus. Karena kabel gasnya dua,” beber Aphin.

Berikutnya, penarik kabel gas milik Yamaha YZ125. Produk milik motor special engine atau SE ini cukup banyak digunakan di motor balap. Terutama, di  bebek. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 250 ribu. “Kalau untuk matik, kabelnya kurang panjang,” sebut Nancy dari Mulai Motor Sport di Jl. HOS Cokroaminoto, Ciledug, Tangerang.


Makin lengkap ada engine cut off
Masih ada lagi! Merek AHRS. Tersedia dua pilihan. Mau yang pakai engine cut off atau tidak. Selain harga berbeda, model juga beda. Untuk yang polos, modelnya mirip Daytona. Sedang yang pakai engine cut off, lebih ciamik dengan lapisan krom dan sedikit pemakaian akrilik.

Soal harga, “Yang tanpa engine cut off dijual Rp 100 ribu. Tapi, kalau yang ada switch cut off dijual Rp 150 ribu,”  cetus Niken dari AHRS di Jl. Tole Iskandar No. 162, Depok, Jawa Barat.

Berikutnya merek TDR. Modelnya, juga serupa gas spontan YZ125. Ditawarkan Rp 450 ribuan. “Sudah banyak dipakai tim-tim balap nasional. Ada juga buat matik. Kabelnya lebih panjang dan tersedia tiga penyetelan,” nimbrung Benny Rachmawan dari Mitra2000 di Komplek Pertokoan Lodan Center, Jakarta Utara.

Tak terlupakan, gas spontan merek KTC. Merek ini juga cukup banyak mengeluarkan model. Ada yang dilengkapi engine cut off dan starter elektrik. Lalu, ada juga yang cuma pakai engine cut off.

Harga yang pakai starter elektrik dan engine cut off, ditawarkan sekitar Rp 325 ribuan. Sedang yang tanpa elektrik starter, dijual Rp 250 ribuan.  Pilih dah!  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa