Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cakram Floating Racing Lokal Dari Yutaka

billy - Kamis, 10 Maret 2011 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption


PT. Yutaka Manufacturing Indonesia (YMI), salah satu produsen cakram di Indonesia, siap mengeluarkan disc brake floating buat bebek balap. Cakram kompetisi itu dibuat untuk bebek Honda yang turun di Honda Racing Championship 2011.

“Kita pakai dulu buat tim yang kita support. Untuk diproduksi massal belum ada kepastian karena menyangkut jadwal produksi,” ujar Nobuhiro Fujita, Technical Advisor PT. YMI di Cibitung, Jawa Barat.

Piringan rem yang dirancang YMI punya kesamaan dengan standarnya bebek Honda generasi Absolut Revo dan Blade. Ketebalan 4,5 mm dan diameter 220 mm.

“Perbedaanya di komponen pendukung floating. Tipe alumuniumnya khusus,” jelas Fujita, salah seoarang perancang cakram untuk Honda CBR1000R di ajang World Superbike. (www.motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa