Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Modif Bodi Skubek Rp 1,2 Jutaan, Tidak Minimalis Lagi!

billy - Minggu, 13 Maret 2011 | 08:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Grafis bodi tinggal pilih proses pemasangan dalam hitungan jam
Punya
dana Rp 1,2 juta buat modalin ubahan bodi skubek dapat apa ya? Untuk ubahan bodi skubek memang enggak ada patokan dana yang dibutuhkan, lantaran uang yang keluar bergantung sekali dengan keinginan pemilik skubek.

“Dana yang dibutuhkan bisa dibuat minimalis atau maksimal sangat tergantung sekali dengan ubahan dan keinginan pemilik motor,” ujar Teguh Yuwono dari bengkel skubek modifikasi Ganesa Motor di bilangan Cakung, Jakarta Timur.

Metode yang banyak diminati biasanya penggantian warna standar motor yang diikuti dengan proses pengecatan seluruh bodi. “Untuk dana Rp 1,2 juta sudah bisa ganti kelir motor. Malah pilihannya sudah bisa pakai cat yang kualitas bagus yang sudah banyak beredar,” lanjut Teguh lagi.

Sedangkan untuk pengecatan dengan metode airbrush dengan dana segitu terbilang minimalis. Maksudnya pilihan desain atau motif airbrush terbatas, tidak bisa banyak request warna atau desain yang kelewat rumit. “Itu pun pemilik skubek harus pilih-pilih bengkel airbrush yang masih baru atau belum terlalu ngetop,” tambah Teguh lagi.

No caption
No credit
No caption

Grafis sederhana Rp 1,2 jutaan
Beberapa toko variasi juga sudah menjual bodi standar skubek khususnya Mio yang sudah kena sentuhan airbrush. “Motifnya memang hanya sebatas grafis sederhana atau tribal. Dengan begitu, harga jual bisa di kisaran Rp 1,2 jutaan,” jelas Dodo dari gerai Dodo Racing

Alternatif lain ada beberapa pilihan ubahan bodi skubek yang bisa diaplikasi dengan modal Rp 1,2 juta. Paling simpel beli bodi aftermarket yang tinggal pasang alias bolt-on. “Bodi carbon look untuk Mio ini satu set dijual Rp 1,2 juta saja,” ujar Casmo dari bengkel GT Speed di bilangan Cinere, Depok.

Untuk pemilik Scoopy bisa mengandalkan pemasangan part bodi carbon kevlar asli. “Stok bodi karbon kevlar ini memang tidak tersedia full body. Pilihannya hanya spatbor depan, bodi tengah, dan penutup mesin,” jelas Indra yang menawarkan satu bagian bodi dengan harga Rp 400 ribuan.


Pilihan lain bisa mengubah tampilan bodi dengan mengandalkan Bodi Printing (BP). Selain praktis, pengerjaan BP tidak makan waktu lama seperti proses pengecatan airbrush pada bodi motor. “Seluruh bodi skubek bisa dilapis dengan stiker bodi printing. Tentunya juga dengan pilihan desain beragam,” ujar Pikno dari Portals Design
Ada dua pilihan bahan stiker yang dipakai BP yaitu Ritrama dan Oracal. Pakai Ritrama buat skubek dipatok Rp 500 ribuan. Kalau bahan Oracal beda lagi lho, untuk skubek bisa Rp 700 ribuan. Bahan yang disebut terakhir paling istimewa lantaran bahan stiker lebih awet nempel di bodi motor. Ini juga yang membedakan harganya.jadi lebih mahal (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa