Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paket Modif Kaki-Kaki Skubek Diharga Rp 1,2 Jutaan

billy - Jumat, 11 Maret 2011 | 16:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ganti ring tak begitu banyak pilihan
Toni
seorang pelajar SMA di Bekasi baru saja mendapatkan hadiah ulang tahun dari babenya. Duitnya lumayan gede Rp 1,2 juta. “Uang segini mau modif apa ya buat skubek gue,” gumam Toni.

Dalam bayangannya, skubek yang  baru dipakai beberapa bulan ini, kurang macho lantaran kaki-kaki masih dirasa kurang sip. Makanya, ia fokus untuk mengubah tampilan kaki-kaki.

Untuk dana segitu, pilihannya ada dua. “Mau ganti pelek plus ban atau ganti suspensi plus cakram,” kata Agus dari Matic Shop

Untuk pelek dan ban dengan harga Rp 1,2 juta memang tidak terlalu banyak pilihan. “Pelek ukuran 17 inci satu set dijual seharga Rp 1-1,2 juta. Sisanya bisa ditambah untuk cakram merek Nui,” bilang Agus lagi.

Mengganti kaki-kaki ukuran 17 inci ini banyak dilakukan pemilik skubek bukan semata alasan fashion. “Namun juga ada alasan safety,” tambah Benny Rachmawan, Product Development Mitra2000 importir produk YSS dan TDR ini.

Untuk pilihan mengganti suspensi dan disk brake, jauh lebih mudah. “Tiga bagian yang diubah yakni sok depan-belakang, juga cakram besar. Pilihan mereknya juga banyak. Kisaran suspensi antara Rp 200-400 ribu. Sedangkan untuk suspensi belakang antara Rp 350-Rp 750 ribu,” tambah Indra dari Gofai Motomart,


Pilihan cakram banyak
Merek seperti TDR, YSS, DBS dan ZIP, bisa jadi pilihan konsumen. “Enaknya, untuk ubahan ini sudah ada masing-masing per tipe. Jadi tidak perlu lagi mengubah dudukan,” kata Indra.

Jika memilih menu modifikasi suspensi depan-belakang plus cakram, sebenarnya masih ada lebihan uang, karena di kisaran merek yang disebut di atas ketiga item tadi masih di bawah Rp 1 juta.

“Bisa ditambah variasi lainnya sebagai pemanis seperti baut cakram pelangi, per rem, pegangan knalpot atau bisa juga undur-undur sok,” kata Indra.

Di beberapa tempat atau bengkel variasi umumnya harga yang diberikan sudah termasuk ongkos pemasangan. Paling jika mau memberi tambahan, silakan kasih ke mekanik yang bertugas.

Kini, skubek Toni dan teman-teman lainnya sudah bisa bergaya hanya dengan uang Rp 1,2 juta  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa