Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jurus Enteng Arm Bergaya Moge (bag.2-Habis)

billy - Kamis, 3 Maret 2011 | 18:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Ninja 150RR dan 250R
Dua produk buat Kawasaki ini termasuk laris. Begitu juga dunia modifikasinya. Penggunaan kondom arm sudah dimulai sejak motor ini lahir. Salah satu pelopornya Chemonk Modified (CM) yang memang menjadi tempat mangkalnya komunitas Ninja. 

Mari mulai dari Ninja 150RR. "Pengguna Ninja RR adalah mereka yang hobi kecepatan, karena itu jika ganti arm moge akan jadi berat, gak ngacir lagi," kata Andri Irwan, nama asli si Chemonk.

Tapi jika ganti pelek lebar, misalnya yang sampai 3,5 inci, arm standar akan terlihat cupu. "Perlu dibuatkan kondom mengimbangi pelek lebar tadi."  

Untuk model, Chemonk bikin arm model Yamaha R1. "Supaya bisa menutupi stabilizer, juga paling pas," kata pria berambut pendek ini. Kondom yang dari fiber ini dijual Rp 850 ribu.

Juga ada kondom untuk Ninja 250R. Ada banyak model.  Ada model GP, GSX 600 dan Yamaha R6. "Tergantung pesanan, maklum sekarang banyak Ninja 250R mau pasang kondom sehingga disediakan beberapa model," lanjut Chemonk. 

Untuk harga, sama dengan versi NinjaRR. Setiap pembelian juga dilengkapi baut. Jika tertarik monggo kontak (021) 5349508.

No caption
No credit
No caption

Yamaha Jupiter MX 135LC
Ini dia motor bebek yang paling banyak dimodif. Termasuk melakukan pemasangan kondom di lengan ayun. Modelnya tidak merujuk pada salah satu moge. "Tapi, dengan pasang kondom ini otomatis motor terlihat lebih besar," kata Ariawan dari BMS yang mendistribusikan produk ini di Jakarta. Kondom arm ini sebenarnya produksi Lent Modified, Jawa Timur.

BMS menjual produk ini hanya Rp 225 ribu. "Pasangnya gampang dan bisa dijejalin ban belakang sampai ukuran 130," ulas Ari yang bilang kalau peminat bisa hubungi 0819-1511-3717.


Yamaha V-Ixion
Yamaha V-ixion jadi motor sport paling laris saat ini. Tak salah jika Insan Motor (IM) dan Berkat Motor (BM) memproduksinya. Kedua rumah modifikasi ini punyai model berbeda sehingga ada pilihan menarik buat pengguna motor injeksi ini.
Kita longok dulu punya BM. "Saya coba ambil model dari GSX 600," kata Rudi sang juragan. Model ini paling aplikatif. Untuk kondom, BM melepasnya seharga Rp 700 ribu.

Tapi, harga itu untuk kondisi cat standar. Saat ini dia sudah melakukan inovasi baru dengan melakukan pelapisan carbon printing. "Untuk yang lapis carbon seperti ini tambah Rp 400 ribu lagi."

Sedangkan Iyus dari IM membuat kondom yang meniru model Yamaha R6. Menurutnya lebih pas kalau pakai replika moge Yamaha juga.  

Iyus menjelaskan bahwa banyak pengguna V-ixion pakai fairing dan bergaya ala R6. Akan lebih pas lagi jika pakai arm dari model yang sama. Akan lebih sip lagi jika diikuti penggantian ban lebar. "Misalnya profil 140," ujar pria asal Malang ini.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa