Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Packing Sebelum Turing

Dimas Pradopo - Sabtu, 6 April 2013 | 14:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Saat ini, sudah menjadi hal umum bila klub-klub sepeda motor menjadikan aktivitas turing sebagai kegiatan wajibnya. Rute yang ditempuh biasanya berjarak jauh, sehingga memerlukan banyak persiapan sebelum melakukan turing.

Dilansir dari Motorbike-Tours.co.uk ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum turing, agar di dalam perjalanan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menghambat jalannya turing.

Beberapa minggu sebelum melakukan turing, mulailah membuat daftar barang yang ingin Anda bawa. Pada tahap ini, tidak masalah bila dalam daftar masih terdapat banyak barang.

Seiring makin dekatnya waktu, mulailah sortir barang-barang yang tidak terlalu penting untuk dibawa, dengan melakukan hal ini, selain menyortir barang, juga dapat meminimalisir resiko tidak terbawanya barang-barang yang justru akan diperlukan. Dalam menyortir barang perhatikan hal-hal berikut ini:

Minimalisir Barang Bawaan
Saat hendak melalukan turing, terkadang bikers ingin membawa setiap barang yang dirasa akan dibutuhkan di perjalanan nanti. Tetapi, jika barang bawaan terlalu banyak, hal itu justru akan menjadi salah satu penghambat kenyamanan kita dalam melakukan turing. Karena itu, tetapkan skala prioritas barang-barang apa saja yang akan dibawa,

Bagasi Sepeda Motor
Dibanding menggunakan tas ransel di punggung anda untuk membawa barang. Lebih baik menyiapkan boks khusus sepeda motor untuk menaruh barang, untuk meminimalisir beban kerja tubuh saat melakukan perjalanan jarak jauh. Namun tas kecil dapat di kenakan di tubuh, untuk membawa barang-barang penting seperti uang, atm, maupun telepon selular.

Meletakkan Pakaian Ganti
Kebiasaan tiap bikers dalam mengemas pakaian ganti biasanya berbeda-beda. Yang paling banyak dilakukan adalah menggulung setiap pakaian ganti sebelum dimasukkan ke dalam tas untuk memastikan pakaian tetap rapi, ada juga pilihan lain yaitu dengan menaruh pakaian dengan dilipat.

Plastik Untuk Pakaian Kotor
Penting untuk menyiapkan beberapa plastik yang akan digunakan untuk menaruh pakaian kotor, agar tidak tercampur dengan pakaian bersih anda.

Benda-benda Kecil
Cukup sering terjadi, benda-benda kecil yang penting tapi lupa kita bawa saat melalukan turing, seperti charger ponsel, kamera, baterai kamera, ataupun perlengkapan kesehatan.
 
Dokumen Penting
Amat krusial untuk memastikan segala dokumen seperti STNK dan SIM anda tidak tertinggal, jika akan melakukan turing ke luar negeri, pastikan untuk membawa paspor anda.

Itulah beberapa persiapan yang hendaknya dilakukan sebelum melakukan turing, dengan melakukan hal-hal tersebut niscaya akan membuat perjalanan anda aman, nyaman, dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, have a great touring!! (motorplus-online.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa