Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Celana Turing Lokal, Tetap Gaya Juga Safety!

Dimas Pradopo - Senin, 31 Desember 2012 | 13:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Perlengkapan keselamatan untuk berkendara bukan hanya meliputi helm dan sepatu khusus. Celana khusus pengendara juga bisa menjadi pelindung bagian tubuh.

Macam-macam merek celana turing juga banyak. Mulai dari merek buatan luar seperti Alpinstar atau Hein Gericke bisa jadi pilihan. Produk luar ini harganya berkisar antar Rp 2 jutaan.

Tapi bagi biker yang punya modal pas-pasan, celana turing buatan lokal juga bisa diandalkan. Toh secara kualitas juga memiliki bahan tak beda jauh dengan celana turing buatan luar.

Mengenai bahan yang dipakai, pada beberapa bagian celana khusus berkendara ini juga dilengkapi kevlar. Bagian pelindungnya juga memiliki dua bahan. Ada yang dibuat dari plastik campran karet, dan lapisan plat alumunium seperti pada bagian lutut.

No caption
No credit
No caption
Ada ventilasi biar kaki nggak gerah. Juga dilengkapi lapisan pelindung pada lutut
Merek lokal seperti AHRS menyediakannya. Dengan beberapa bagian yang sudah dilapisi kulit. Selain itu, ada juga celana turing yang berbahan Goretex. “Untuk bahan Goretex harga Rp 500 ribu,” jelas Toto salah seorang karyawan AHRS di Jl. Tole Iskandar No.162, Depok.

Produk celana turing buatan lokal lainnya ada Danu Teknologi Motor Clothes (DTMC). Danu, pemilik DTMC juga menyediakan celana khusus custom. Maksudnya celana turing yang diorder, ukurannya bisa disesuaikan.

“Kalau masalah ukuran mungkin agak susah. Lebih mudah pakai nomor celana yang biasa dipakai oleh pemesan,” jelas pria bernama lengkap Danu Herlambang.

Buatan lokal dengan bahan berkualitas
Pemakaian celana khusus turing ini bertujuan menambah unsur safety. Karena bahannya sendiri ada protector di bagian lutut dan pinggul. Selain itu, bahan campuran Goretex dan Cordura lebih lembut terasa di kulit.

“Untuk cuaca hujan celana ini juga dilapisi bahan waterproof, sehingga air tidak mudah masuk,” pungkas Danu dari Jl.H.Jiran No.9, Ciledug. Telepon 0838-9211-7764. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa