Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sepatu Karet, Asyiknya Saat Hujan

billy - Selasa, 30 Oktober 2012 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Produk sepatu karet sangat menjamur. Ini bisa dimanfaatkan pengendara ketika musim hujan tiba. Masih sering MOTOR Plus lihat, saat hujan pengendara lebih senang melaju dengan telanjang kaki atau hanya bersandal jepit. Jelas itu berbahaya. Kalau terpeleset, pasti kaki jadi korban duluan.

Buat yang sayang sepatu kulitnya kena hujan, ada baiknya siapkan juga sepatu karet yang sekarang banyak beredar di pasaran.  Bahan sepatu karet seperti Crocs atau yang sejenis lumayan membantu melindungi kaki.

“Lumayan kok pakai sepatu karet. Kalau dipakai pas hujan nggak licin,” aku Novi, pengendara cewek yang bawa Vario injeksi yang juga mahasiswi Universitas Indonusa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurutnya yang penting pilih bentuk sol. “Paling nyaman buat naik motor pilih sepatu model sol datar,” tambahnya.

Pada cuaca yang kadang panas dan kadang hujan seperti sekarang ini, Dian lebih memilih menyiapkan sepatu karetnya di dalam bagasi. Kalau cuaca panas, perlu pakai kaos kaki untuk melindungi kulit kaki dari sengatan panas matahari dan ia memilih pakai sneaker.

Selain Dian, Eny ibu rumah tangga yang setiap hari antar jemput sekolah putrinya juga mengaku nyaman dengan sepatu karet untuk cuaca seperti sekarang.

“Enteng, nyaman dan nggak licin. Harga juga ada yang versi murahnya,” aku ibu tiga putri ini.

Bahan sepatu karet ini juga gampang dikeringkan. “Sesampainya di lokasi, sepatu bisa langsung dilap kering. Setelah itu bisa langsung dimasukkan ke bagasi,” lanjut Eny.

Hal senada diakui Diah, pengrajin variasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang mengaku nyaman pakai sepatu karet di hujan. “Bahan enteng, simpel dan nggak licin,” akunya.

Tapi lebih aman lagi sih pakai sepatu yang menutupi mata kaki, tul gak sis?  (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa