Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Safety Gear Cewek, Beragam Pilihan Peranti Modis dan Berkelas

billy - Kamis, 4 Oktober 2012 | 14:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di manapun keberadaan cewek, trendi dan modis sangat melekat dengan pribadi kaum hawa itu. Termasuk di dunia biker. Para ladys biker yang kini banyak mempercantik jalanan pun enggak akan tampil seadanya. Produsen safety gear mulai melirik pasar pengendara wanita dengan berbagai bentuk dan warna menarik. Baik model maupun kualitasnya.

Salah satunya ditawarkan Proriders, showroom safety gear di STC Senayan, lantai GF No. 31, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. "Safety gear buat cewek dengan brand yang sudah mendunia menunjukkan kualitas yang berkelas," buka Erick, juragan Proriders.

Merek yang ada antara lain Alpinstar dan Komine. Untuk Alpinstar, dari sarung tangan, jaket dan sepatu. Sedangkan produk Komine hanya menyediakan jaket bikers cewek. "Tipenya bermacam-macam," tambah Irwansyah, Asisten Store Manager Proriders.

Kebanyakan bahan yang ditawarkan untuk safety gear cewek adalah polyester mesh, bukan lagi bahan kulit. Yaitu kombinasi bahan polyester dengan bahan tipis berbentuk jaring-jaring. Komponen ini sekaligus sebagai variasi dan dapat berfungsi untuk membantu sirkulasi udara. Sehinggan nyaman dipakai berkendara.

Selain itu bahan ini lebih ringan ketimbang bahan kulit. "Bahan kulit terasa berat dan klasik. Buat cewek, modis dan ringan lebih pas," lanjut Irwan, panggilan karib Irwansyah.


Alpinstar menawarkan 2 warna, kombinasi hitam dan putih, dan full hitam. Ukurannya disesuaikan ukuran jari tangan cewek, mulai XS, S dan M.

Untuk jaket, Alpinstar juga mengandalkan bahan polyester mesh. "Walaupun bahan polyester, tetapi tidak panas dipakai buat turing. Karena dikombinasi dengan bahan mesh yang berbentuk jaring-jaring yang berfungsi sebagai sirkulasi udara," terang Irwan.

Lain lagi dengan merek jaket Komine. Bahannya sama, tetapi di bagian dada dan pundaknya sebelah kanan dan kiri, dilengkapi dengan ziper, yaitu resleting yang bisa dibuka-tutup untuk mengatur sirkulasi udara.

Yang terakhir, sepatu. Buat wanita, pasti sedikit kesulitan mencari sepatu yang khusus buat berkendara. Nah, Alpinstar menyediakan sepatu dengan ukuran 37 hingga 39.

Harganya? Sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Untuk sepatu Rp 2,9 juta. Sarung tangan Rp 800 ribu. Dan untuk jaket berbeda-beda, sesuai tipe dan modelnya. "Jaket antara Rp 1,5 hingga Rp 2,5 juta," tutup Irwan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa