Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Virus Plus, Helm Speed Junkie Gaya Ol Skool

Dimas Pradopo - Kamis, 12 Juli 2012 | 07:41 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tahun ke belakang, gaya pengendara bisa dibedakan. Komunitas choppers aliran ol skool doyan pakai helm half-face dan permainan warna khas. “Mereka nggak doyan warna kelewat ngejreng, grafis ribet atau hal berbau sport,” buka Eddy Triyono dari Cargloss yang kebetulan ketua Bike Art Soul dengan nama beken Boet Coax.

Ia sendiri getol menghadiri riungan biker untuk mempopulerkan tren helm ala ol skool ke komunitas atau klub. “Sebaliknya, mereka yang suka sport sekarang juga banyak yang suka ol skool,” timpal Abdillah alias DJ airbrush, seniman pen brush asal Depok, Jawa Barat.

No caption
No credit
No caption
Nggak asal ngomong, DJ lantas memamerkan helm full-face sport yang dibuat dengan gaya ol skool.”Pertimbangannya helm sport memang lebih elegan dan luks jika dibuat gaya ini,” jelas sang seniman.

Permainan corak warna, kedalaman desain, unsur glitter, gold, perak, efek micro pearl, “Tambahan freehand pin striping menjadi pilihan dan menjanjikan style tersendiri,” jelas DJ yang dominan memakai bahan cat kualitas prima semisal Dupont, House of Color, Chrystal Effect untuk setiap jarahannya.

Style ala ol skool di motor sport memang bikin tampilan beda. Helm full-face branded yang biasa digunakan pembalap kejurdu seperti Arai RX7, Nolan N80-81, AGV jadi favorit mereka yang suka sport tapi tetap dengan sentuhan nuansa kelir ol skool traditional classic.

”Mereka juga suka warna kalem untuk tipe helm sport Devil, Flip Up atau corak Glow In The Dark. Ada juga pilihan style semisal marbel, thermal yang diincar para speed junkie stylish,” tambah Boet yang berkantor di Wisma 76, Lt. 21, Tomang, Jakarta Barat.

Bicara soal stylish, DJ memang melihat celah ini. “Helm sport nuansa ol skool lebih mengedepankan kedalaman dimensi. Corak marbel, goldleaf atau silver diakhiri pin strip menjadikan corak helm itu jadi lebih bernuansa. Tidak seramai gaya sport biasanya dan juga menjadi lebih elegan,” akunya.


“Makanya menurut mereka berdua, banyak penggila motor sport atau streetfighter memilih corak helm seperti itu,” beber DJ yang punya bengkel penbrush di Jl. Depok II Tengah, Griya Depok Asri , Depok, Jawa Barat ini.

Buat brother yang ingin mendesain gaya tampilan lawas di helm seperti ini, DJ menyediakan diri untuk sekadar konsultasi.

Wess, virus gress nih!  (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa