Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Buat Helm Untuk Bocah 1 Sampai 5 Tahun

Dimas Pradopo - Jumat, 6 Juli 2012 | 14:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Perkembangan sepeda motor sebagai angkutan transportasi yang paling banyak dipakai di Indonesia berbuntut pada keselamatan pengendaranya. Masalahnya, bukan hanya orang dewasa yang naik motor, bocah pun sering kali ikut naik motor sebagai boncenger. Kalau helm untuk ukuran kepala orang dewasa sudah banyak, tapi untuk anak-anak masih jarang.

Berangkat dari kebutuhan ini, PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI), pemegang merek helm GM mencoba membuat beberapa varian helm untuk anak. "Bukan hanya anak, tapi dari remaja sampai balita kita siapkan helmnya," buka Johanes Cokrodiharjo, Marketing director PT DMI.

"Bahkan untuk anak 1 tahun pun kami ada GM Kiddy," jelas pria ramah ini. Spesifikasi helm untuk balita ini sudah disesuaikan. Mulai dari ukurannya yang sangat kecil hingga beratnya yang hanya berkisar 500 gram saja. Padahal helm untuk dewasa beratnya bisa mencapai 1,2 sampai 1,7 kilogram. Meski ringan tapi bahan ABS diyakini bisa melindungi kepala dari benturan.


GM Kiddy ini pun dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya Rp 80 sampai 125 ribu saja. "Saat ini banyak akan kecil yang dibonceng orang tuanya naik motor. Sangat berbahaya ketika mereka hanya pakai topi atau kupluk, makanya kita sodorkan pilihan helm untuk balita," jelas Johanes.

Menurutnya, saat menciptakan helm khusus balita ini dibutuhkan riset sekitar 1,5 tahun. Helm anak dari GM ini pun menjadi salah satu pilihan helm anak pertama untuk balita. "Setahu saya belum ada lagi ya yang untuk balita selain GM," ungkapnya.

Selain GM Kiddy, PT DMI juga memperkenalkan helm anak lainnya seperti GM Fighter Kids, juga GM Teen yang diperuntukan bagi remaja. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa