Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apparel Pabrikan, Suasana Asyik Kemasan Menarik

billy - Sabtu, 28 April 2012 | 11:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
Produk apparel sebagai bagian dari strategi penjualan unit sudah diyakini oleh produsen seperti Honda dan Yamaha. Mereka gencar mengenalkan paketan motor dan apparelnya. Dan cara ini terbukti bisa mendongkrak penjualan. Sebab, selain tampilan motor yang sudah keren, pengendaranya juga

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang selama ini terkesan tidak peduli terhadap penampilan pengendara, kini terbuka matanya. Mereka menampilkan beberapa apparel yang dipajang saat gelaran My Pride To Ride.

Karena mereka terkenal dengan produk premium, desain packaging juga dibuat keren. Pakaian dibungkus dengan kemasan berbentuk silinder. “Kesan mewah namun sebenarnya tidak mahal. Kemasan untuk topi juga lebih keren, pakai bungkus lebih bagus,” ungkap Freddyanto Basuki, manajer promosi KMI. Untuk baju t-shirt dengan visual motor Ninja 250R dijual seharga Rp 135 ribu.

Tidak hanya baju dan t-shirt, sarung tangan dan helm juga jadi perhatian pabrikan identik dengan kelir ijo ini. “Glove ada dua pilihan, yterbuka dan tertutup. Untuk helm juga ada pilihan helm motocross. Karena selama ini Kawasaki melihat tren komunitas penyuka adventure terus tumbuh,” sebut Freddy.

Pabrikan Yamaha lewat Direct Distribution System (DDS) di Jl. Letjen. Soeprapto, No. 402, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tampak deretan produk apparel Yamaha seperti t-shirt, tank top, jaket kulit, sweater, dan helm. Motif dan model yang dikeluarkan menarik dengan gaya khas anak muda yang enerjik dan ceria.

“Di 2012 ini Yamaha akan mengeluarkan produk apparel dengan desain baru. Meski kemasannya biasa, namun produk kami lebih mengutamakan unsur safety,” yakin Clara Lokaprasasti, koodinator Yamaha DDS Cempaka Putih.

Di main-delaer Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati, penempatan ruangan didesain lebih keren berbentuk outlet distro. Jadi, ketika memasuki dealer yang beralamat di Jl. Gunung Sahari Raya, Jakarta Utara, selain bisa menikmati jajaran display aneka produk Honda, konsumen juga bisa melihat apparel Honda yang ditata apik layaknya produk distro.


Jajaran produk apparel Honda yang terpajang di sini lebih lengkap. Mulai jaket, sweater, t-shirt, kemeja, helm, tas, sampai cover bag. Penataan barang sudah diseting lebih menarik dengan desain rak unik dan warna ceria.

Untuk berbelanja apparel asli Honda di WMS ini juga ada fasilitas lain. Yaitu bagi pengguna motor Honda yang memiliki VIP Card bisa menikmati diskon 5 sampai 15 persen. “Untuk konsumen Honda yang mempunyai VIP Card selain diskon untuk pembelian spare-parts asli Honda dan diskon di merchant tertentu,” tambah Junaidi dari WMS.

Jaket kulit bermotif sesuai dengan motor Honda seperti bertuliskan Honda CBR250R atau Honda New Mega Pro lengkap dengan body protektor dibanderol Rp 231.000 sampai Rp 400.000.

Sedangkan sweater ditawarkan di harga Rp 110.000. Ada juga t-shirt yang dibuat dari bahan katun combat 24 dengan banderol antara Rp 53.000 sampai Rp 75.000.

Kemeja Honda dengan tema MotoGP dan tema lainnya dipasangin harga Rp 119.000 sampai Rp 125.000. Pernak-pernik kecil seperti stiker atau gantungan kunci juga di sini. Harga relatif murah. Sementara untuk cover bag yang berfungsi membungkus tas agar tidak basah kena air hujan dijual Rp 40-45 ribu.

Kalau kebanyakan motor custom pengendaranya berpenampilan eye cathing ala biker, sekarang pengendara motor keluaran baru bisa juga langsung dandan begitu keluar dari dealer.

Dengan fasilitas produk apparel yang sudah disediakan pabrikan ini, penggendara menjadi punya banyak pilihan yang lebih menarik. Dan yang lebih jelasnya lagi, juga lebih melengkapi kebutuhan fashion konsumen setianya. (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa