Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkembangan Fashion Biker, Menyesuaikan Aliran Modifikasi

billy - Rabu, 4 April 2012 | 11:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Pada perkembangannya saat ini penampilan para pshycocycle banyak menyesuaikan aliran modifikasi yang diterapkan pada tunggangannya. Sehingga beda aliran modifikasi, beda juga fashionnya

Sekarang distro enggak hanya menjual pakaian gaul atau yang berhubungan dengan satu aliran musik, tetapi banyak distro sudah mengikuti perkembangan fashion di dunia biker. Selain itu fashion juga dapat mengubah imej anak motor yang urakan dan dekil.

“Untuk menyesuaikan penampilan motor, para pengendara tidak harus memilih barang mahal sebagai pelengkap unsur gaya. Terlebih dalam menetukan aliran fashion yang akan ditentukan. Yang paling penting, barang yang mereka gunakan harus tampak terlihat fashionable dan juga sesafety mungkin jika memang dipakai untuk berkendara,” yakin Donny Aryanto owner Illegals Store sekaligus bengkel modifikasi Studio Motor.

Sipnya, fashion terkini banyak diperuntukkan bagi foxly lady. Kaum hawa ini secara alamiah memang tak lepas dari sisi feminin. Makanya, sebagian distro bikers banyak menyediakan peranti fashion untuk pengendara cewek ini.

Buat pengendara yang masih bingung mentukan gaya dan fashion yang mau diseriusi, berikut beberapa pilihan asyik supaya penampilan brother jadi lebih keren dan keren lebih.

No caption
No credit
No caption

T-shirt motor
T-Shirt Motor
Model fashion ini banyak digunakan pengendara sebagai simbol dan identitas diri. Seperti halnya mereka para penggemar motor tua, yang sudah lumrah menggunakan t-shirt bergambar motor tua. Sementara bagi yang senang Vespa, t-shirt yang mereka pilih pasti bergambar sosok si semok. T-shirt dengan gambar motor ini sudah banyak ditemui di banyak distro. Salah satunya di distro Tendencies di Jl. Bintaro Utama 1, Blok J3, No.11, Sektor 1, Bintaro, Jakarta Selatan.

Juga menyediakan t-shirt foxy lady bergambar Vespa, ada juga baju couple buat yang ingin terlihat kompak ketika riding bareng kekasih. Satu t-shirt dibanderol Rp 115-120 ribu.


Flannel, Sepatu Vintage
Flannel
Ketika balapan para café racer menggunakan jaket kulit, jins dan helm halfface serta kacamata Bogo. Setelah balapan sang café racer mesti gaul dan nongkrong di lokasi hangout. Sayangnya, penggunaan jaket kulit dirasa terlalu kaku.

Biasanya mereka langganan memakai flannel dan t-shirt pasca balapan sebagai penunjang utama agar tetap terlihat fashionable ketika kongkow di café.

Ramainya biker lokal memodifikasi tunggangannya ala café racer, menginspirasi Donny Aryanto untuk menghadirkan flannel dan t-shirt buatan lokal yang dukung gaya café racer fashionable. Flanel dan t-shirt berngaran Illegals ini hanya dibandrol Rp 180-215 ribu.

“Kita memang membidik fashion mereka penunggang motor modifikasi aliran café racer. Itu salah satu tujuan mendirikan distro ini,” seru Donny yang buka workshop di Jl. Kesehatan Raya, No.3A, Bintaro, Jakarta Selatan.

Sepatu Vintage

Selain berfungsi sebagai pelindung kaki ketika berkendara, sepatu juga digunakan sebagai pelengkap style. “Enggak lucu dong motor keren, tapi ketika riding pakai sandal jepit,” sebut Donny Arianto.

Di kalangan pengendara sepatu model booth masih jadi idola, tapi perkembangannya saat ini banyak model yang bisa dipilih seperti yang ada di Tendencies. Booth dengan nuansa vintage dibanderol Rp 350 ribu, dengan dua pilihan warna cokelat dan hitam.

Alas kaki ini juga cocok untuk pengendara yang memilih aliran retro dan café racer. “Pilihan fashion penunjang gaya seperti sepatu itu enggak perlu mahal, yang penting harmonis, nyaman dan tetap mepertimbangkan unsur safety,” pesan Donny.
 (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa