Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meluncur Awal Tahun Depan, Honda CR-V Indonesia Mirip Thailand Tapi Pakai Sunroof

Selasa, 4 November 2014 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Thailand sudah kejatahan Honda CR-V facelift. Indonesia? Tinggal menunggu waktu. Prediksinya, menurut sumber internal Honda Prospect Motor akan mulai diproduksi akhir tahun ini, dengan penjualan dimulai awal tahun depan.

Bahkan, kejutan-kejutan tersendiri disiapkan Honda CR-V facelift untuk Indonesia. Secara umum, spesifikasi tidak akan berbeda dengan Thailand, akan tetapi, akan ada tambahan Sunroof pada tipe tertentu dan sudah menggunakan transmisi CVT EarthDreams buatan Indonesia.

Sayangnya, ketika dikonfirmasi, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy masih bungkam soal spesifikasinya. Dirinya hanya meminta otomotifnet.com untuk menunggu sampai tahun depan saat peluncurannya.

"Tahun depan sudah kita luncurkan, detailnya tunggu saja ya," ujarnya. Nah, Honda CR-V di Indonesia juga bakal menarik untuk ditunggu. Selain karena pesaing terbarunya, All New X-Trail yang makin wah, Honda juga sepertinya harus 'mengangkat' level CR-V lebih tinggi, agar tidak saling menggangu dengan Honda HR-V.

Kalau mengintip yang di Thailand, disana Honda CR-V facelift sudah disematkan fitur Lane Watch Angle, Daytime Runnign Light, juga VSA. Sedangkan mesinnnya, pilihan mesin 2.0 liter bertenaga 155 dk dan torsinya 190 Nm dan 2.4 liter bertenaga 175 dk dan torsinya 225 Nm.

Namun, jangan berharap mesin tersebut bakal disandingkan dengan transmisi otomatis 9 speed seperti di Eropa ya. Tapi setidaknya, prediksi penggunaan transmisi CVT Earth Dreams saja sudah cukup memuaskan kok. Kita tunggu saja. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa