Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Bakal Serius Bikin Mobil Sport Berbasis Konsep GT dan GT4

Senin, 27 Oktober 2014 | 18:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paris – Pada ajang Paris Motor Show yang dihelat beberapa waktu silam, mencuat kabar rencana Kia akan bikin mobil sport. Seperti dilansir Autocar kemarin, Kia bermaksud masuk ke segmen mobil sport dengan harga terjangkau dengan basis mobil konsep GT4, di samping mobil sport premium dari basis konsep GT. 

Bos Kia Inggris, Paul Philpott menyebutkan secara ideal mobil sport yang direncanakan akan satu kelas dengan Mazda MX-5. Namun sepertinya dimensi sedikit lebih besar supaya bisa diterima secara global.

Kia GT Concept pertama kali nongol pada 2011 dan akan jadi dasar mobil sport bertenaga 395 dk. Tenaga segitu berkat mesin V6 3.300 cc turbo dengan torsi maksimal 534 Nm, berpenggerak roda belakang dan dilengkapi transmisi otomatis 8 percepatan.


Lantas Kia GT4 Stinger concept yang nongol di Detroit Motor Show 2014 akan jadi dasar mobil sport yang lebih kecil. Tetap berpenggerak roda belakang tapi pakai mesin lebih kecil 4 silinder 2.000 cc turbo 320 dk. Sementara transmisi close ratio 6 percepatan dijamin membuat mobil ini rival dari MX-5. Hmm..kita tunggu saja, kabarnya proyek ini akan kelar pada 2016. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa