Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wih, All New Nissan X-Trail Lulus Bintang Lima Uji Tabrak EuroNCAP

Kamis, 2 Oktober 2014 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Paris – Bersamaan dengan ajang Paris Motor Show, Nissan mengumumkan hasil uji tabrak alias collision test yang dilakukan lembaga independen EuroNCAP. Angka yang sama juga diraih Nissan Qashqai, sehingga membuat lini SUV Nissan masuk dalam jajaran mobil teraman. Mobil yang juga sudah diluncurkan di Indonesia dan dapat sambutan positif pada IIMS 2014 kemarin ini menunjukkan sisi safetynya selama proses pengetesan.

Pada uji tabrak frontal, kompartemen penumpang X-Trail tetap stabil, dengan pembacaan pada crash test dummies menunjukkan perlindungan yang baik pada  lutut dan paha. Perlindungan juga terbaca bagus ketika tes benturan dari samping.

Selain itu, perlindungan terhadap anak-anak juga maksimal. Dari hasil pengetesan, poin maksimum ada pada proteksi bayi sekitar 18 bulan pada tes dinamis. Boneka tes ternyata terlindungi dari cangkang pelindung secara individual di tempat duduk masing-masing. Sehingga mengurangi resiko bagian tubuh terbentur dengan bagian dari interior.

Melengkapi hasil tes ini, X-Trail juga mencetak skor maksimal pada tes perlindungan bumper depan terhadap tungkai pejalan kaki. Tak heran kalau dari semua tes itu, EuroNCAP memberikan five-star alias bintang lima buat All New X-Trail. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa