Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Type R Concept Makin Buas dan Seksi Saja!

Senin, 29 September 2014 | 17:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paris – Menjelang Paris Motor Show awal Oktober nanti, Honda melansir gambar jagoan barunya yang makin seksi saja. Yap, Honda Civic Type R Concept ini digambarkan sangat dekat dengan wujud produksi massalnya. Tak haya lebih keren dari tampilan, Civic berperforma tinggi ini juga dapat peluru tajam pada sektor sumber tenaga.

Untuk memberi performa maksimal, Honda menghadiahkan Civic Type R dapur pacu 2.000 cc 4 silinder turbo yang menghasilkan tenaga 280 dk. Soal detail, Honda memang masih menutupnya dalam selubung bersama mobil yang baru akan nongol saat pameran di Paris nanti. Namun, dikabarkan bahwa Civic ini bakal lebih buas dibanding mobil Honda penyandang titel Type R sebelumnya, artinya lebih ganas dari Integra, Accord dan bahkan NSX sekalipun.


“Pada mode standar, Civic Type R sangat lincah, merupakan sport car harian yang asyik dinikmati dengan akselerasi yang menyenangkan,” ujar Suehiro Hasshi, Large Project Leader buat Civic Typer R. “Ada tombol ‘+R’ yang bisa memberikan karakter lebih dinamis dan atletis yang bisa dirasakan pengemudi. Perbedaannya sangat jauh. Mode ‘+R’ sangat ekstrem, mobil jadi ideal untuk lintasan balap dan pasti bakal disukai penggila sport dan balap.”

Salah satu fitur suspensi depan Type R adalah sistem geometri kemudi yang memiliki dua ‘kingpin’ tambahan. Menurut Honda, geometri itu memungkinkan pengemudi untuk bisa benar-benar mengeluarkan kemampuan mobil untuk dikemudikan. Pastinya, handling mobil akan luar biasa mantap.

Honda Civic Type R terbaru nantinya akan dipasarkan di Eropa tahun depan dan akan diproduksi di Inggris. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa