Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keren Nih, Pelek Honda HR-V Kekar Pakai Ring 17 Inci

Dimas Pradopo - Kamis, 18 September 2014 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Salah satu yang menjadi perhatian kami saat pertama kali mengintip Honda HR-V. Apalagi kalau bukan 'sepatunya'! Pelek yang digunakan memiliki desain sporty. Sekilas mirip dengan yang dipakai Honda Mobilio RS kan? Tapi bedanya, diameternya lebih besar.

Untuk lingkar roda menggunakan ukuran 17 inci. Terlihat gagah dengan pelek yang memiliki dimensi palang kotak. Kalau memang menggunakan pelek ini, mobil jadi terlihat sangat gagah. Tinggi dengan kaki besar.

Menggunakan ban berukuran 215/45R17. Efek lainnya tentu ke ground clearance yang menjulang.

Nah, yang satu ini berarti Honda HR-V bakal seru tak hanya di lintasan dalam kota yang penuh jalan rusak, tapi juga rute

luar kota yang harus menghadapi kondisi jalan tak menentu.

Apalagi, tipikal Indonesia yang sering ketemu genangan air alias banjir, bisa jadi SUV yang satu ini lebih aman melintas.

Meski lebih jangkung, urusan stabilitas diyakini tetap memadai. Hal ini didukung oleh karakter suspensi dan desain area koling yang hampir seluruh bagian bawah tertutup dek yang dipastikan efektif untuk meningkatkan aerodinamika kendaraan.

Alhasil, walau punya bodi tinggi, bisa jadi karakter berkendara Honda HR-V bakal minim body roll nih.

Apalagi, berdasar cerita Billy yang pernah merasakan Honda HR-V di negara asalnya, tipikal suspensi yang dipakai punya karakter nyaman tanpa melupakan handling nikmat khas Honda.

Untuk detailnya, harus menunggu peluncurannya siang ini di (18/9) bertepatan dengan ajang The 22nd Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa