Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Perbedaan Spesifikasi Tiga Varian Nissan All New X-Trail di Indonesia

Dimas Pradopo - Selasa, 9 September 2014 | 18:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kemarin sudah disinggung pilihan mesin dan varian All New Nissan X-Trail yang bakal masuk ke Tanah Air . Totalnya ada dua mesin, 2.000 cc dengan transmisi manual dan CVT serta satu varian dengan mesin 2.500 cc dengan transmisi CVT.

“Secara spesifikasi termasuk cukup banyak perbedaannya,” beber Budi Nur Mukmin, General Manager of Strategic Marketing & Communication PT Nissan Motor Indonesia. Yuk,  kita intip perbedaan masing-masing varian tersebut.

No caption
No credit
No caption

Secara eksterior, perbedaan paling mencolok ada di pelek yang dipakai. Desain keduanya berbeda, demikian juga dengan ukurannya.

Pada versi mesin 2.000 cc menggunakan lingkar roda berukuran 17 inci, sementara untuk 2.500 pakai 18 inci. Dengan balutan seperti ini, versi 2.500 cc akan terlihat lebih gagah karena ‘sepatu’ nya yang besar.

No caption
No credit
No caption

Masih di eksterior, pada versi 2.500 cc, sudah dilengkapi dengan side body moulding yang membuat tampilan mobil terlihat lebih berisi. Sementara untuk versi yang 2.000 cc belum dilengkapi, namun demikian, tampilan badan secara utuh tetap terlihat menarik. 

Sementara itu, untuk interior dan teknologi juga ada sedikit perbedaan. Jika menemukan All New X-Trail berbalut kulit pada jok, maka itulah versi mesin 2.500 cc. Untuk yang 2.000 cc cukup pakai bahan fabric saja.

No caption
No credit
No caption

Cruise control juga menjadi perlengkapan standar yang disematkan pada All New X-Trail 2.5L. Untuk aplikasi dalam kota memang tidak berpengaruh, baru terasa kegunaannya saat berkendara luar kota.

Sayang di versi 2.0L belum dilengkapi perangkat yang dapat membuat kenyamanan berkendara bertambah ini.

No caption
No credit
No caption

Teknologi lainnya yakni AC yang dual zone. Pada versi 2.0L, masih bisa bertengkar antara penumpang dan pengendara tentang suhu AC. Di versi 2.5L sudah tidak lagi, karena masing-masing dilengkapi pengaturan suhu.

Disamping itu semua, harga keduanya juga jelas berbeda. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa