Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Indonesia Masih Tes Aplikasi Anti Kemacetan

Selasa, 2 September 2014 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Denpasar - Honda Prospect Motor, yang juga kebagian jatah untuk melakukan pengetesan aplikasi baru untuk jalan raya, sampai saat ini dilaporkan masih terus melakukan pengujian. Aplikasi ini akan sangat berguna di kemacetan seperti Jakarta.

Mengandalkan smartphone, aplikasi ini bisa terkoneksi dengan sistem pada mobil Honda, dan akan memberitau pengemudi kalau ada mobil disekitar yagn melambat. Dengan begitu, pengemudi di belakang bisa melambat dengan perlahan.

Perlambatan kendaraan secara massal ini punya efek berantai lho dalam arus lalu lintas. Sebab, pengendara di belakangnya lagi dan lagi juga akan melakukan hal yang sama dan akhirnya menciptakan jalan yang tersendat.

Jadi, aplikasi ini akan mengukur pergerakan kendaraan dari ponsel lain di dekatnya. Nah, ketika di depan ada mobil yang mengerem mendadak tapi tidak terlihat mata, smartphone akan memberi peringatan agar Anda melambat agar tidak ikut-ikutan mengerem mendadak.

"Honda Motor Co masih terus kumpulin datanya, diolah terus," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Honda mengetes penggunaan aplikasi ini di negara-negara seperti Indonesia, Italia dan India, yang data hasil pengetesannya akan diolah kembali bekerjasama dengan salah satu universitas di Tokyo, Jepang.

Sebelumnya, Honda menjajal aplikasi pintar ini jalan tol di September 2012 sampai Februari 2013 tepatnya di jalan tol Ulujami dan Pondok Ranji. Aplikasi ini diklaim Honda juga sanggup menekan konsumsi bahan bakar sampai 20 persen. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa